Link instagram David Alaba Asli dan Terpercaya

Link instagram David Alaba

Link instagram David Alaba, – Apakah anda sudah mengenal siapa itu David Alaba? Untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama David alaba. 

Secara khususnya untuk pecinta bola merupakan suatu nama yang tidak akan asing lagi jika sudah mengenal David Alaba. David Alaba merupakan seorang pemain sepak bola yang profesional di bidangnya. 

David Olatukunbo Alaba, Pria kelahiran 24 Juni 1992 ini telah lama mengincah karir di dunia persepakbolaan. Pesepakbola handal di salah satu klub handal yang mendunia yaitu Real Madrid. 

Ia memulai karier mudanya dengan klub loka SV Aspern dan kemudian pindah ke akademi muda Austria Wien pada tahun 2002. Alaba melakoni debut profesionalnya bersama tim cadangan Austria Wien pada tahun 2008 dan kemudian bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas tahun itu.

Selama waktunya di Bayern, Alaba membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Ia memenangkan banyak gelar domestik dan internasional bersama klub, termasuk sepuluh gelar Bundesliga, enam DFB-Pokal, dua Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub. 

Dia memainkan peran penting dalam treble winner Die Roten pada 2012/13 dan 2019/20.

Selain sukses bersama Bayern Munich, Alaba juga menjadi pemain reguler timnas Austria sejak 2009. Saat ini, ia memiliki 99 caps untuk negaranya dan telah bermain dua kali di Euro dan satu Piala Dunia.

Alaba melakukan debutnya di papan atas pada Februari 2010 bersama Bayern. Tetapi, ia sudah bermain untuk timnas Austria dan bahkan melakoni debutnya hampir empat bulan sebelumnya, pada Oktober 2009.

Terlepas dari kenyataan bahwa Alaba masih berada di tim cadangan Bayern pada saat itu, Dietmar Constantini, pelatih Austria kala itu, memberinya debut di timnas senior di Stade de France karena potensinya yang tidak diragukan lagi.

Alaba telah tampil lebih dari 400 kali untuk Bayern München sejak 2010, memenangkan 27 gelar termasuk sepuluh gelar Bundesliga dan dua Liga Champions UEFA pada tahun 2013 dan 2020. 

Dia terpilih sebagai Pemain Sepak Bola Austria Terbaik sebanyak tujuh kali (enam di antaranya ia raih secara berturut-turut dari 2011 hingga 2016), dan namanya masuk dalam UEFA Team of the Year tiga kali.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mengenal lebih banyak seputar informasi tentang David alaba kamu bisa mengunjungi media sosialnya berupa Instagram. 

Berikut ini merupakan link Instagram David alaba yang bisa kamu ikuti tentunya

https://www.instagram.com/davidalaba/

Demikianlah informasi seputar link Instagram David alaba semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat tentunya, Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai dan terima kasih. 

Leave a Comment