Link WA Pusamania Borneo FC

Borneo FC


Rival Liga 1 Kalimantan 2021-2022 Borneo FC merayakan ulang tahun klub hari ini, 7 Maret 2022. Sudah 8 tahun Borneo FC menghidupkan kembali industri sepak bola Indonesia.

Maka menarik untuk mengetahui kisah kelahiran klub bernama Pesut Etam dan kiprahnya di kompetisi sepak bola nasional Tentang Borneo FC adalah klub sepak bola yang berbasis di Samarinda, Kalimantan Timur. Asosiasi ini didirikan pada 7 Maret 2014, delapan tahun lalu.

Kemudian, Borneo FC terbentuk setelah membeli Perseba Super Bangkalan. Klub ini didirikan oleh Nabil Husein Said Amin. Dia sebelumnya adalah Ketua Koordinator Wilayah Pusamania di Malaysia (Pusamalaya).

Tujuan utama Nabil Husein dan PT Nahusam Pratama Indonesia adalah mendirikan klub ini. Ia ingin membangkitkan kembali kejayaan sepak bola kota Samarinda Indonesia.

Borneo FC didirikan oleh sekelompok suporter Pusamania yang merasa tidak puas dengan klub sebelumnya yang tidak meraih apa-apa. Pasca pengambilalihan, Borneo FC berlaga di Liga Utama Indonesia pada tahun 2014.

Saat itu, Pusamania Borneo FC (nama lama Borneo FC) berambisi untuk promosi ke Liga Super Indonesia musim depan. Pada akhirnya, tujuan tersebut berhasil dicapai dengan mencapai Final Divisi Utama 2014.

Mereka tidak hanya lolos tetapi juga juara Divisi Utama setelah mengalahkan Persiwa Wamena 2-1 di final. Sayangnya, bencana tersebut tidak terjadi hingga musim berikutnya. Pada tahun 2015 Menpora membekukan PSSI dan kegiatannya. Ini mengakibatkan tidak ada kompetisi musim itu. Borneo FC akhirnya hanya mengikuti berbagai turnamen domestik seperti Piala Presiden 2015, Piala Jenderal Sudirman 2015 dan lainnya.

LINK WA PUSAMANIA BORNEO FC:

https://chat.whatsapp.com/2i0E7jeOsns1HT9i276jYai

Pada akhirnya, larangan dicabut dan kompetisi sepak bola diizinkan dilanjutkan. Liga 1 2017 adalah kompetisi resmi Premier League pertama Borneo FC. Saat itu, tim bernama Pesut Etam menempati posisi ke-8 klasemen akhir.

Borneo FC masih bertahan dan berkembang hingga saat ini. Di Liga 1 musim ini, Borneo FC berada di urutan keenam klasemen. Menyambut ulang tahun klub tersebut, tentu para penonton berharap Borneo FC bisa berkembang lebih baik lagi dan meraih kesuksesan di masa mendatang.


Leave a Comment