Pelajari Lebih Dalam Keistimewaan Islam, Join Grup WA!

Keistimewaan Islam

Islam memiliki banyak kelebihan dan keistimewaan dibanding agama lain. Diantara mereka:

1. Agama yang diridhoi Allah Azza Wa Jalla

Islam adalah agama yang diridhoi oleh Allah Subhaanahu Wa Ta’aala, Allah tidak menerima agama apapun kecuali Islam setelah dia mengutus Nabi Muhammad.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah mengatakan: “Agama yang benar terdiri dari menciptakan ibadah kepada Tuhan dari semua sisi dan juga cinta kepada Tuhan di semua tingkatannya.

2. Islam adalah agama yang sempurna

Islam adalah agama universal, Syariatnya komprehensif untuk semua makhluk, ajarannya sempurna, tidak ada yang hilang dan tidak ada satu masalah pun kecuali Islam telah menjelaskannya.

Imam Ibnu Katsir Rahimahullah berkata: Inilah nikmat Allah yang paling besar bagi umat ini. Tuhan menyempurnakan bagi mereka agama Islam, sehingga mereka tidak membutuhkan agama lain selain ini dan tidak ada Nabi lain selain Nani Muhammad, oleh karena itu Tuhan menciptakan Nabi Muhammad untuk menutupi para Nabi dan mengutus mereka untuk manusia dan jin. Thariq bin Syhab Rahimahullah berkata: “Orang-orang Yahudi mendatangi ‘Umar bin Al Khattab dan berkata:

“Anda membaca satu ayat dari kitab Anda, andaikan ayat itu diturunkan kepada kami, pasti kami jadikan hari pewahyuannya sebagai hari raya,” tanya Omar heran. “Ayat mana itu? Mereka menjawab: “Hari ini saya telah menyelesaikan agama Anda untuk Anda dan memuaskan Anda dengan berkah saya dan saya telah menyatakan keinginan agar Islam menjadi agama Anda.” Umar berkata: Demi Allah saya tahu dengan baik hari dan waktu ketika ayat a diturunkan kepada rasulullah, ayat tersebut diturunkan kepada rasulullah di penghujung hari pada hari arafah yang bertepatan dengan jumat.

Maka tidak ada yang dibutuhkan ummat ini sekarang dan yang akan datang kecuali Allah menjelaskannya dengan penjelasan yang gamblang sehingga ummat dapat memahami dari sisi hukum, halal dan haram. Prinsip agung ini ditegaskan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah yang memberikan keyakinan teguh bahwa tidak ada keraguan tentangnya.

3. Islam adalah agama yang sederhana

Tujuan besar Syariat Islam adalah menghilangkan rasa berat dan sesak Mukallaf sebagai bentuk kemudahan dan kecintaan Allah Ta’ala kepada hamba-hamba-Nya.

4. Dasar Islam adalah menerima kebaikan dan menolak kejahatan

Ini adalah aturan agama Islam bahwa Islam menjadi hamba terbaik dan menolak bahaya, semua hukum agama ini adalah untuk kepentingan pemeluknya di dunia dan di akhirat. Banyak sekali argumentasi yang menjelaskan bahwa Islam pada hakekatnya adalah tentang keuntungan dan menangkal kejahatan,

5. Tuhan peduli dengan agama ini

Agama Islam yang mulia ini selalu terjaga dari masa ke masa, maka dari itu dari masa ke masa kita melihat khotbah para nabi dan rasul, tidak ada yang membedakan ajaran dan seruannya semua adalah satu, yaitu berdakwah tauhid, bersuci hanya kepada Allah.

Link grup WA Keutamaan Islam : https://chat.whatsapp.com/Kcn2PBYU1xN72QOhRirG6R

Demikianlah ulasan mengenai Keistimewaan Islam, semoga bisa menginspirasi kamu ya guys . Terimakasih telah berkunjung dan SEE YAA!!

Leave a Comment