Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Grup Wa Alumni Terkini

Grup Wa Alumni Terkini


Linkgrupwa.com, Grup Wa Alumni terkini, Bagi kalian yang  punya grup WA Alumni mungkin itu Grup  alumni SD, SMP, SMA, Kuliah, Komunitas dan lain-lain. Hampir rata – rata kalian memiliki Grup Wa, apalagi Grup Wa Alumni terkini.

Sebelum kami bagikan link Grup Wa Alumni terkini, mari Kita bahas dulu secara bersama bagaimana suka dan duka Grup Wa Alumni.

Berikut Suka Grup Wa Alumni Terkini :

  • Menyambung/mempererat tali silarurahmi antara sesama alumni. 
    Seperti yang kita tahu, kadang setelah lulus dari sekolah atau kampus, sebagian dari kita menyebar ke berbagai penjuru daerah. 


  • Ada juga yang tinggal 1 kota namun jarang sekali bertemu. Dengan adanya grup alumni ini, tentunya akan memudahkan komunikasi antara teman sesama alumni.


  • Saling berbagi informasi. 
    Adakalanya, grup alumni juga menjadi wadah bagi kita untuk berbagi berbagai informasi. Entah itu undangan akikah anak, penerimaan PNS, pemadaman bergilir, hingga info dokter gigi mana yang bagus untuk dikunjungi. 


Bahkan kadang saling berbagi informasi ini bisa melebar menjadi sebuah ajang diskusi yang bisa menambah wawasan kita.


  • Memperluas jaringan dalam usaha. 
    Selain sebagai wadah menyambung tali silaturahmi dan berbagi informasi, grup alumni juga bisa menjadi sarana bagi mereka yang memiliki usaha untuk bisa mempromosikan usahanya. 


Bahkan tidak menutup kemungkinan lewat grup alumni ini terjalin sebuah kerja sama bisnis antara satu teman dengan teman lainnya.

Berikut Duka Grup Wa Alumni Terkini :

  • Terlalu banyak perdebatan 

Di zaman sekarang, kayaknya nggak seru ya kalau tidak berdebat di media sosial. Kalau di dunia media sosial perdebatan bisa berupa hal-hal berat seperti politik, maka dalam grup alumni, perdebatan ini bisa terjadi karena hal-hal sepele. 

Seperti pertanyaan yang tak ditanggapi atau malah mempermasalahkan pelayanan dari kantor salah satu teman yang dirasa kurang memuaskan. 


Si teman yang dikomplain sudah berusaha memberikan konfirmasi, eh teman yang komplain tetap nyolot dengan pernyataannya. Jadilanya grup memanas karena perdebatan kedua orang ini.


  • Terlalu banyak bercanda dan obrolan tak penting

    Satu kali, pernah ada teman di grup alumni mengajukan sebuah pertanyaan yang malah dianggap bercanda oleh teman lainnya. 


  • Akibatnya, grup sempat menjadi panas karena masalah ini. Memang kadang dalam komunikasi via aplikasi chatting ini kita sulit menebak emosi yang tersimpan dalam tulisan tersebut. 


Tak jarang seseorang tersinggung hanya karena sebuah komentar dari teman lain yang sebenarnya bercanda. Selain itu, kita juga kadang lupa kalau teman yang berada di grup alumni bukan teman yang sama dengan yang kita temui di masa SMA atau kuliah dulu.


  • Jumlah anggota laki-laki dan perempuan tidak seimbang

    Jumlah anggota laki-laki dan perempuan yang tidak seimbang juga bisa menjadi alasan grup alumni menjadi tak asyik lagi. Grup alumni kuliah saya, misalnya. Isinya rata-rata laki-laki. 


Akibatnya tentu saja pembicaraan di grup ini kebanyakan candaan laki-laki. Beberapa teman perempuan pun akhirnya memilih melipir dari grup atau malah jadi silent reader yang hanya nongol kalau ada berita penting.


  • Menyebar Hoax dan isu Sara

    HOAX dan isu SARA juga merupakan salah satu penyebab tidak asyiknya lagi grup alumni. Di masa sekarang, kadang orang cenderung mudah menyebarkan berita tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu. 


Belum lagi kalau sudah musim pilkada, tambahlah panas grup alumni karena mungkin adanya perbedaan pilihan. Heu. Kalau sudah begini, biasanya saya memilih untuk mematikan notifikasi grup untuk sementara agar tak terganggu dengan panjangnya perdebatan di grup.


Berikut link Grup Wa Alumni terkini :



Nah itu informasi mengenai Grup Wa Alumni terkini, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih.