5 Cara Ganti Rekening Akulaku Serta Syaratnya

 Akulaku adalah aplikasi yang populer menawarkan berbagai layanan dari kredit barang hingga hutang uang yang bisa dilakukan secara online dan prosesnya pun berlangsung instan. Agar dapat memanfaatkan aplikasi Akulaku, konsumen harus menyelesaikan proses pendaftaran lebih dulu. Unduh aplikasi Akulaku dari Play Store lalu selesaikan pendaftaran kemudian proses pengajuan.

Tak cuma itu saja, konsumen pun dapat berbelanja aneka produk dari Akulaku dari item busana, Hp, keperluan rumah-tangga dan masih banyak lagi. Ketika konsumen mengajukan kredit tunai, biasanya disyaratkan menginput nomor rekening bank pribadi. Akan tetapi, sebagian pengguna mungkin karena alasan tertentu bermaksud mengganti nomor rekening lama dengan yang baru. Cara ganti rekening di Akulaku dapat dilakukan karena memang ada fitur untuk itu.

Cara Ganti Rekening Akulaku

Boleh jadi berbagai sebab dialami konsumen yang mengharuskan mengganti nomor rekening bank yang sebelumnya sudah terdaftar di aplikasi Akulaku. Bila memang begitu, ketahui cara ganti rekening di Akulaku dari langkah-langkah di bawah ini :

  • Akses Aplikasi Akulaku di ponsel dan login menggunakan password yang dimiliki.

  • Di halaman utama, coba ketuk tab “Kredit“.

  • Sesudah itu, ketuk menu “KTA“.

  • Pilih menu “Rekening Penerima“.

  • Dari halaman yang ditampilkan, ketuk tombol “Tambah Rekening Penerima”.

  • Sesudah itu, ketikkan data rekening bank yang baru dari nama bank kemudian baris nomor rekening. Ketuk tombol “Tambah“ untuk memprosesnya.

  • Hasilnya nomor rekening baru akan tercatat di aplikasi Akulaku.

Persyaratan Ganti Rekening Akulaku

Bila pengguna hendak mengganti nomor rekening bank maka beberapa persyaratan harus dipahami supaya tak bingung selanjutnya. Beberapa persyaratan mengganti nomor rekening bank di Akulaku adalah sebagai berikut :

  • Tak boleh memakai nomor rekening bank yang sama, misalnya pengguna sebelumnya menggunakan nomor rekening bank BCA kemudian hendak diganti ke nomor rekening BCA lagi. Nah hal tersebut tidak dapat dilakukan sebab cuma disediakan satu untuk setiap bank.

  • Pengguna boleh mengganti nomor rekening baru baru menggunakan bank yang lain.

  • Prosedur ganti rekening bank ini tak instan, perlu waktu sekitar 1 hingga 2 minggu sebab pihak Akulaku melakukan verifikasi ulang.

Berbagai Kelebihan Layanan Akulaku

Sudah banyak diandalkan para konsumen untuk mendapatkan kredit barang atau uang secara online, Akulaku tentu saja menawarkan berbagai kelebihan yang diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Proses transaksi yang dilakukan konsumen aman sebab perusahaan yang membawahinya sudah mendapat ijin dan akan selalu dipantau Otoritas Jasa Keuangan. PT. Akulaku Finance Indonesia terdaftar dengan legalitas No.KEP-436/NB.11/2018 dari OJK.

  • Membeli hari ini membayar kemudian. Bila pengguna kebetulan adalah seorang pemakai kartu kredit, tentu telah familiar dengan benefit yang satu ini. Akulaku memfasilitasi konsumen berbelanja online dengan kredit lalu membayarnya di akhir. Menggunakan Akulaku, kini shopping online di Bukalapak, shopee, JD.ID, Blibli maupun situs belanja lain boleh dibayar menggunakan Akulaku Kredit.

  • KTA (Kredit Tanpa Agunan) sampai Rp2 juta yang prosesnya hanya dalam hitungan menit. Akulaku pun menawarkan kredit langsung yang dinamakan sKTA Kilat. Fasilitas tersebut bisa digunakan konsumen yang sudah punya kredit guna meminjam uang sampai Rp 2 juta bertenor sampai 40 hari. Yang cukup mengesankan, KTA Kilat ini prosesnya hanya 5 menit dan dana langsung masuk ke rekening pengguna.

  • Membeli di mana saja lalu membayarnya menggunakan Akulaku kredit. Akulaku pun menawarkan fitur yang memudahkan konsumen bertransaksi belanja offline. Jadi konsumen tinggal membayar pembelian lewat scan barcode yang ditampilkan di aplikasi.

  • Surprise login dengan hadiah AkuPoin. Di samping berbagai hal tadi, Akulaku pun punya fitur keren lain yang pasti memanjakan para konsumen loyal. Aplikasi kredit online ini memberikan hadiah dalam bentuk poin untuk konsumen yang mencoba login tiap hari. Poin yang dinamakan Akupoin tersebut bisa di-redeem atau tukar dengan voucher atau untuk berbelanja di aplikasi Akulaku.

  • Diskon angsuran. Kelebihan lain Akulaku yang juga menarik yaitu tawaran diskon. Akulaku acapkali menghadiahkan kupon potongan angsuran yang berlaku untuk mengurangi hutang bulanan. Siapa yang tak senang dengan tawaran yang satu ini.

Akhir Kata

Dengan mengikuti panduan cara ganti rekening di Akulaku seperti diatas prosesbayar.com sampaikan. Setidaknya kalian akan bisa dengan mudah menentukan nomor rekening mana yang akan dipakai untuk menerima dana pinjaman Akulaku.

Mudah bukan caranya? Yang perlu kalian ingat saat mengikuti cara mengganti atau ubah rekening Akulaku, pastikan bank yang dipilih adalah bank sudah bekerjasama dengan Akulaku seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI dan CIMB Niaga. Sekian semoga bisa membantu.


Leave a Comment