Cara Share Link Google Drive Melalui Android Dan PC 2021.

 

Cara Share Link Google Drive – Para pengguna internet sekarang ini mungkin sudah tidak lagi asing dengan yang namanya Google Drive. Merupakan sebuah layanan yang dimiliki Google sebagai media penyimpanan, Google Drive cukup banyak memiliki fitur yang bisa kita manfaatkan untuk keperluan penyimpanan data secara online.

Secara default, layanan yang ditawarkan raksasa internet ini memberikan kapasitas sebesar 15 GB untuk setiap pengguna akun Gmail. Kapasitas tersebut tentunya sangat besar dan luas sehingga kita dapat memanfaatkannya untuk menyimpan data secara online yang bisa kita akses dimanapun kita berada.

Yang lebih menariknya lagi, kamu juga bisa melakukan upgrade kapasitas penyimpanan tersebut sesuai dengan kebutuhan dengan cara yang begitu mudah. Tidak hanya sampai disitu, dengan menggunakan layanan Google Drive, kita juga bisa berbagi file yang sudah kita upload atau simpan ke dalam akun Google Drive kita ke semua orang.

Untuk bisa membagikan file tersebut, kamu perlu membuat link share yang sebenarnya caranya begitu mudah dan simple. Baru kemudian link tersebut dapat anda bagikan atau share link Google Drive tersebut menggunakan perangkat android maupun PC dan laptop.

 Cara Share Link Google Drive Melalui HP Android.

Nah sebelum kita memasuki pembahasan utama tentang cara share link Google Drive, ada beberapa hal yang perlu untuk anda pahami. Salah satunya adalah bagaimana membuat link share Google Drive tersebut. Bagi anda yang penasaran, maka berikut ini adalah panduan lengkap yang bisa anda ikuti.

Cara Share Link Google Drive Lewat HP Android

1. Silahkan login ke akun Google anda dengan menggunakan aplikasi Google Drive yang bisa anda unduh di play store secara gratis

2. Pilih tombol Plus (+) untuk untuk upload file

3. Silahkan pilih file yang ingin anda upload dan tunggu hingga proses selesai

4. Setelah berhasil terupload, klik tombol titik tiga yang ada pada file tersebut

5. Kemudian silahkan aktifkan opsi berbagi link serta salin link atau copy link

6. Terakhir anda dapat langsung membagikan file tersebut ke orang lain.

Cara Berbagi Link Google Drive Melalui PC atau Laptop

Selain anda bisa membagikan link google drive lewat aplikasi HP android, anda juga bisa membagikan file serupa dengan menggunakan perangkat PC atau laptop. Dan berikut adalah panduan yang bisa anda ikuti apabila belum mengetahuinya.

1. Silahkan buka situs Google Drive dan login menggunakan akun Gmail anda

2. Setelah berhasil masuk, silahkan klik tombol Baru dan kemudian pilih opsi Upload File

3. Pilih file yang ingin anda upload dan bagikan dari file explore pada PC atau laptop anda, tunggu hingga proses selesai

4. Apabila proses sudah selesai, silahkan klik kanan pada file tersebut, kemudian klik opsi Dapatkan Link yang Bisa Dibagikan

5. Akan muncul popup menu yang mengharuskan anda untuk mengaktifkan tombol berbagi, silahkan anda aktifkan dan link akan otomatis tersalin 

6. Jika anda sudah mendapatkan link berbagi, anda bisa membagikan link Google Drive tersebut ke semua orang

Nah seperti itulah kiranya bagaimana cara share link Google Drive lewat HP android maupun PC dan laptop, cukup mudah bukan?. Dan tentunya dengan menggunakan layanan berbagai file ini anda akan bisa mengirimkan file penting atau data penting dengan cukup mudah kepada orang yang mungkin sedang membutuhkan.

 

Leave a Comment