Link Beasiswa Unggulan Saat Ini

Link Beasiswa Unggulan

Link beasiswa unggulan – Beasiswa Unggulan merupakan program bantuan pendidikan yang diberikan khusus untuk kalangan mahasiswa, mulai dari jenjang sarjana (S1), magister (S2), hingga doktor (S3).

Adapun sejumlah benefit yang ditawarkan dalam Beasiswa Unggulan meliputi bantuan dana pendidikan secara penuh, termasuk dengan uang buku dan tunjangan biaya hidup selama menjalani kuliah.

Tidak hanya terbuka untuk para mahasiswa saja, Beasiswa Unggulan juga turut memberi kesempatan pada para lulusan berprestasi yang baru akan masuk kuliah 

Asalkan sudah dinyatakan diterima oleh pihak perguruan tinggi, termasuk dengan mahasiswa baru yang telah menjalani perkuliahan selama 2 semester awal.

Jenis-jenis beasiswa unggulan:

  1. Beasiswa Masyarakat Berprestasi

Program Beasiswa Unggulan Kemdikbud ini merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi guru, aktivis sosial, seniman, siswa atau siswa berprestasi, dan atlet pemenang Olimpiade Internasional.

Beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi pada jenjang pendidikan sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) pada universitas terakreditasi B dengan program studi terakreditasi A. 

Beasiswa juga diberikan kepada masyarakat di tingkat internasional. Berikut ini beberapa persyaratan umumnya:

  • Diutamakan memiliki sertifikat prestasi akademik / non akademik tingkat internasional atau nasional
  • Mendapatkan rekomendasi institusi
  • Tidak menerima beasiswa sejenis
  • Diterima PTN yang terakreditasi B atau Sangat Baik
  1. Pegawai Kemendikbud-Ristek

Merupakan pemberian beasiswa kepada PNS di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk melanjutkan pendidikan Magister atau Doktoral di dalam atau di luar negeri melalui mekanisme tugas belajar.

Beasiswa Pegawai Kemendikbud adalah beasiswa yang diberikan kepada pegawai Kemendikbud yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister (S2) atau Doktor (S3). 

Beasiswa ini diberikan dalam rangka pengembangan karir pegawai dalam rangka mempersiapkan tenaga profesional untuk menjadi lokomotif Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tujuan Beasiswa Pegawai Kemendikbud adalah untuk pengembangan karir pegawai dalam rangka mempersiapkan tenaga profesional untuk menjadi lokomotif Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Berikut ini link beasiswa unggulan:

Di link resmi kamu akan mendapatkan informasi terbaru dan terlengkap terkait beasiswa unggulan.

https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang link beasiswa unggulan, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Leave a Comment