Link Resep Makanan Chinese Paling Enak

Link Resep Makanan Chinese

Link Resep Makanan Chinese Paling Enak – Beragam resep makanan Chinese yang tersedia khusus untuk kamu pecinta makanan ini. 

Biasanya makanan Chinese ini dihidangkan baik di restoran maupun kaki lima yang sering kita jumpai. 

Beberapa makanan Chinese yang sering kita jumpai ini misalnya saja seperti capcay atau fuyunghai.  Menu makanan ini ternyata bisa dibuat dengan mudah. Sajiannya pun simple dan beragam, dan tentunya sangat cocok menjadi pilihan menu keluarga.   

Meskipun sangat mudah untuk dibuat, kamu perlu juga mengetahui mengenai bumbu-bumbu yang sering digunakan untuk membuat makanan Chinese ini. Hal ini disebabkan karena ada beberapa bumbu khas yang digunakan untuk makanan khusus Chinese ini yang haram.

Bumbu makanan Chinese yang tergolong haram untuk ini misalnya seperti angciu. Berikut beberapa resep yang bisa kamu coba dan tentunya halal untuk dimakan. 

Berikut Link Resep Makanan Chinese

  1. Fuyunghai  

Makanan ini adalah olahan makanan dari telur ala Chinese sederhana. Makanan ini sebenarnya hampir sama dengan dadar telur, hanya saja berbeda dari adonan telurnya yang dicampur dengan sayur dan protein.

Sayur dan protein yang digunakan sangat memiliki nilai gizi seperti udang, ayam, atau kepiting.  Dalam penyajiannya, fuyunghai disiram dengan saus asam manis yang lezat.  

  1. Capcay  

Capcay merupakan makanan khas Chinese yang menggunakan bawang putih, bawang bombai, saus tiram, kecap ikan, kaldu bubuk, dan sedikit jahe.  Capcay ini bisa divariasikan yang ada kuahnya atau tidak tergantung selera masing-masing. 

  1. Sapo tahu  

Sapo tahu merupakan sajian yang berisi tahu dan sayuran yang dihidangkan dengan kuah gurih.  Biasanya tahu yang digunakan untuk sapo tahu adalah tahu sutra jepang, meski begitu kamu bisa menggantinya dengan tahu susu atau tahu putih biasa.  

Racikan bumbu sapo tahu terbuat aneka saus khas chinese food, seperti kecap asin, saus tiram, dan kecap ikan. 

3 resep makanan Chinese di atas bisa kamu lihat melalui link media sosial yang kamu miliki yaitu melalui akun instagram kamu masing-masing. 

Bagi kamu yang ingin membuat makanan Chinese ini dan resep makanan lainnya, kamu bisa kunjungi link instagram berikut https://www.instagram.com/dapurchina/?hl=id

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai link resep makanan Chinese. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

Leave a Comment