Cara Bikin Link Grup Telegram

Cara Bikin Link Grup Telegram

Cara bikin link grup telegram – Siapa yang tidak punya aplikasi telegram. Aplikasi chat yang memiliki berbagai fitur menarik yang dapat digunakan oleh penggunanya. 

Jika aplikasi chatting lainnya yang membatasi anggota obrolan grup, telegram menawarkan fitur menarik yang menjadi daya tarik bagi penggunanya untuk dapat membuat obrolan grup yang dapat menampung ribuan anggota. 

Selain dapat berkirim pesan pribadi, telepon, video call, pengguna juga dapat memberikan informasi dengan mudah menggunakan fitur obrolan grup telegram.

Untuk menambahkan anggota grup kamu bisa menambahkan kontak yang terdapat di ponselmu. namun cara ini akan menghabiskan waktu karena kamu harus menambahkan anggota satu persatu.

Cara mudah untuk menambahkan anggota obrolan grup adalah dengan membagikan link grup. Pengguna lain dapat bergabung menjadi anggota grup dengan mengklik link tautan undangan yang dibagikan.

kamu bisa membagikan link tautan secara langsung kepada pengguna atau membuat beberapa admin grup kemudian membagikan link grup kepada admin untuk diteruskan kepada kontak mereka. Bagaimanakah cara bikin link grup telegram?

Buat kamu yang belum tau cara bikin link grup telegram, simak ulasan di bawah ini!

Cara Bikin Link Grup Telegram

Sebelum kamu membuat link grup, perlu kamu ketahui jika link undangan grup yang terdapat pada aplikasi telegram memiliki beberapa fitur misalnya waktu kadaluarsa, dan kapasitas jumlah anggota yang dapat bergabung kedalam grup.

Cara bikin link grup telegram yang pertama adalah kamu harus menjadi admin grup tersebut. Jika kamu masih berstatus anggota, hubungi admin untuk mengganti statusmu menjadi admin grup. Kemudian ikuti langkah langkah di bawah ini!

  1. buka aplikasi telegram
  2. buka grup telegram yang ingin dibagikan link grupnya
  3. Klik nama grup untuk melihat informasi mengenai grup kemudian pilih edit.
  4. Pilih tautan undangan
  5. Selanjutnya akan muncul tautan yang tersedia atau kamu bisa membuat link tautan baru untuk dibagikan
  6. Kemudian atur batas waktu kadaluarsa link grup. Pilihan yang tersedia mulai dari 1 jam, 1 minggu, dan tidak terbatas.
  7. Kamu bisa mengatur jumlah anggota grup yang bisa bergabung ke obrolan grup
  8. Beri nama tautan grup agar pengguna mengetahui nama grup yang dibuat 
  9. Share dan bagikan link tautan undangan grup telegram.

Nah itulah kumpulan cara bikin link grup telegram. Terima kasih sudah membaca artikel kami. selamat membuat grup 🙂

Leave a Comment