Grup Whatsap Komoditi Sawit, Kelapa dan Kurma, Lengkap Disini!

Grup Whatsap Komoditi Sawit, Kelapa dan Kurma

Grup Whatsap Komoditi Sawit Kelapa dan Kurma – Kelapa sawit merupakan jenis tumbuhan yang termasuk dalam genus Elaeis dan ordo Arecaceae. Tumbuhan ini digunakan dalam usaha pertanian komersial untuk memproduksi minyak sawit.

Kelapa sawit atau nama lain Elaeis guinensis Jack merupakan tumbuhan tropis yang diperkirakan berasal dari Nigeria yaitu benua Afrika bagian Barat karena pertama kali ditemukan di hutan belantara Negara tersebut. 

Kelapa sawit pertama masuk ke Indonesia pada tahun 1848, dibawa dari Mauritius Amsterdam oleh warga Belanda.

Sawit dan Kelapa merupakan satu bangsa (arecales) dan suku yang sama (arecaceae), sedangkan Kurma, (Arab: نحل, Nakhla; nama latin Phoenix dactylifera) merupakan tanaman palma (Arecaceae) dalam genus Phoenix, buahnya dapat dimakan. 

Walaupun tempat asalnya tidak diketahui karena telah sejak lama di budidayakan, kemungkinan tanaman ini berasal dari tanah sekitar Teluk Persia.

Bagi kalian saat ini petani sawit atau pedagang dari Sawit, Kelapa dan Kurma, kalian butuh informasi yang lebih, kalian bisa bergabung dengan grup Whatsap Komoditi Sawit, Kelapa dan Kurma.

Melalui grup Whatsap Komoditi Sawit, Kelapa dan Kurma ini kalian akan mendapatkan informasi terbaru dari kelompok tanaman ini mulai dari harga hingga pupuknya.

Berikut list grup Whatsap Komoditi Sawit, Kelapa dan Kurma :

















Nah itulah informasi mengenai grup Whatsap Komoditi Sawit, Kelapa dan Kurma. Semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Leave a Comment