Desain Grafis Indonesia

Desain Grafis Indonesia


Desain Grafis Indonesia – Bagi Kalian yang sedang mencari Group atau komunitas Desain Grafis Indonesia Kalian bisa melanjutkan bacaan ini. 

Desain Grafis Indonesia merupakan sebuah komunitas yang menjadi wadah penyaluran bakat dalam desain grafis khususnya. Bukan hanya sebagai wadah penyaluran bakat, tetapi juga tempat berbagi, dan belajar seputar desain grafis. 

Dalam komunitas ini semua member bebas sharing ilmu, upload karya, dan juga menanyakan sesuatu yang pastinya harus berhubungan dengan desain grafis.

Disini kami akan memberikan link komunitas Desain Grafis Indonesia, baik itu link Wa atau Link Fb, dengan bergabung dengan Group Desain Grafis Indonesia, Kalian akan mendapatkan banyak informasi mengenai Desain Grafis Indonesia.

Manfaat bergabung dengan Group Wa Desain Grafis Indonesia.

Melatih skill komunikasi

Saat berada di dalam suatu komunitas Kalian akan bertemu dengan banyak orang dan melakukan interaksi. 

Hubungan yang terjalin di komunitas akan membuatmu terbiasa berbicara dengan banyak orang, mengeluarkan pendapat, berdiskusi atau sekedar bercerita seputar hobi dan berbagi informasi terkini.

Belajar negosiasi

Komunitas itu bentuknya diskusi terbuka, lewat diskusi, kamu bisa menyuarakan gagasan yang Kalian punya untuk sebuah tujuan komunitas. 

Misalnya saat komunitas akan mengadakan acara penggalangan dana untuk korban bencana, Kalian bisa ikut andil memberikan ide-ide dan berdiskusi mencari jalan tengah bersama anggota komunitas lain. 

Saat komunitas membuat kegiatan lain dan membutuhkan sponsor, menawarkan kerja sama dengan calon sponsor juga bisa melatih kemampuan negosiasi Kalian.

Membuka wawasan lebih luas

Di komunitas Kalian juga akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang. Kalian bisa mendapat banyak insight dan pengetahuan baru. 

Misal di dalam komunitas pesepeda pasti terdiri dari banyak orang yang punya pekerjaan dan level kerja yang berbeda-beda. Kalian bisa berkenalan dan cari tahu banyak hal tentang pekerjaan dan pengalaman anggota komunitas lain untuk mendapatkan gambaran dan wawasan seputar karir.

Menambah poin plus di CV dan portofolio

Memiliki Curriculum Vitae (CV) dan portofolio yang bagus semakin memudahkan kita dalam menemukan pekerjaan setelah lulus dari jenjang pendidikan. Salah satu cara untuk menambah kemampuan yang kita miliki dalam CV dan portofolio yaitu dengan bergabung di sebuah komunitas. 

Komunitas mendorong kita untuk lebih produktif, mengerjakan suatu project, pameran, pertunjukan, yang pada akhirnya bisa menjadi nilai tambah saat memasuki dunia kerja.

Relasi jadi makin luas

Berawal dari interaksi yang dibangun di komunitas, Kalian bisa mendapatkan relasi yang luas. Relasi ini bisa jadi jalan Kalian bertemu dengan peluang karir. 

Jadi jangan ragu berkenalan dengan orang lain di dalam komunitas ya, siapa tau mereka bisa membantumu menuju sukses lewat pengalaman dan ilmu yang mereka bagikan.

Berikut link Group Wa Desain Grafis Indonesia:

Nah itulah informasi mengenai link Wa dan Fb Komunitasnya Desain Grafis Indonesia semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

Leave a Comment