Link Grup WA Ayat Ayat Cinta

Grup WA Ayat Ayat Cinta


Linkgrupwa.com, Film series ayat-ayat cinta terinspirasi dari novel best seller dari dengan genre religi karya Habiburahman El Shirazy yang tayang perdana pada 28 Februari 2008. Film ini berlatar belakang kehidupan di Kota Kairo namun penayangannya bukan di kota tersebut.

Sinopsis

Kisah cinta dengan latar berlatar belakang agama yaitu islam yang menceritakan seorang pelajar yang sedang berjuang mencapai gelar masternya di Al-Azhar bernama Fahr bin Abdullah Shiddiq (Fedi Nuril).

Kesederhanaan Fahri yang berkutat dalam mengejar impiannya agar bisa bertahan hidup dia menerjemahkan buku-buku agama dengan penuh antusias kecuali menikah. Fahri adalah tipe laki-laki yang begitu lurus dan tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif terhadap perempuan.

Namun ketika Fahri pindah ke Mesir dia banyak dikagumi oleh para perempuan. Scene pertama terlihat Maria Kirgiz (Carissa Putri). Tetangga Fahri satu flat yang beragama kristen koptik namun mengagumi Alquran. Dia mengagumi Fahri namun rasa cintanya itu hanya dituangkan melalui diarynya saja.

Kemudian tokoh kedua yaitu Nurul (Melanie Putria) seorang anak Kyai terkenal yang juga sedang menimba ilmu di Al-Azhar. Fahri menaruh hati terhadap gadis tersebut namun dia minder karena dirinya hanya keturunan petanu dan tidak pernah menunjukkan rasa sukanya.

Tokoh ketiga yaitu Noura Bahadur (Zaskia Ady Mecca). Dia merupakan tetangga Fahri yang sering disiksa ayahnya. Fahri hanya berempati terhadap Noura untuk menolongnya. Tidak ada perasaan lebih namun Noura berharap lebih. Di klimaks cerita Noura menuduh Fahri memperkosanya.

Tokoh utama selanjutnya adalah Aisha Greimas yang akhirnya menikah dengan Fahri. Dia seorang wanita bercadar dengan latar belakang keluarga kaya dan terhormat dengan agama yang kuat . Kebaikan dan kecantikannya meluluhkan hati Fahri.

Tokoh-Tokoh Sentra Film:

Fahri bin Abdullah Shiddiq

Aisha Greimas

Maria Kirgiz

Noura Bahadur

Nurul Azkiya binti Ja’far Abdur Razaq

Link Grup WA Ayat-Ayat Cinta

Film Ayat Ayat Cinta: https://chat.whatsapp.com/0WR7KzMWUhM1d2Wayh6c2c

Demikianlah ulasan mengenai grup wa ayat ayat cinta. Yuk bergabung sekarang juga dan gunakan etika yang baik ya setelah masuk ke grup ini. Ajak juga temanmu agar bisa bersama mengikuti grup ini ya guys. 

Leave a Comment