Tutorial Cara Ambil Link Grup WhatsApp dengan Cepat

Sumber: Unsplash.com

Grup WhatsApp adalah media untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Melalui grup WhatsApp, Anda tidak perlu menghubungi satu per satu dari orang yang ingin Anda beri informasi atau menanyakan informasi dari beberapa orang. Agar lebih mudah membuat grup dan mengumpulkan anggota grup, ikutilah cara ambil link grup WhatsApp.

Menggunakan cara ini Anda tidak perlu mengundang satu per satu anggota Anda atau menambahkan mereka satu per satu ke dalam grup buatan Anda. Fitur obrolan grup yang disediakan oleh aplikasi WhatsApp ini bahkan dapat Anda gunakan untuk grup resmi yang membahas pekerjaan atau masalah sekolah.

Sebelum Anda mempelajari cara ambil link grup WhatsApp, maka Anda harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara membuat grup WhatsAppnya terlebih dahulu, bukan? Karena kalau tidak ada grup WhatsAppnya bagaimana Anda bisa mengambil link dari grup tersebut.

Aplikasi WhatsApp ini telah memberikan berbagai kemudahan kepada para penggunanya hingga saat ini. Hal itu terbukti dari semakin banyaknya fitur-fitur baru yang muncul di aplikasi WhatsApp.

Manfaat dari Penggunaan Grup WhatsApp

Sumber: Freepik.com

Tidak lagi dapat dipungkiri bahwa grup WhatsApp memberikan banyak manfaat dan kegunaan yang tidak disangka-sangka. Bahkan mungkin Anda tidak menyadari apa saja manfaat yang dapat Anda nikmati tersebut.

Berikut ini adalah uraian manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan grup WhatsApp.

Sarana Berbagi Informasi dengan Lebih Banyak dan Cepat

Karena anggota di grup WhatsApp ada banyak dan semuanya dapat mengirimkan pesan ke dalam grup tersebut, maka Anda dapat bertukar informasi dengan lebih baik lagi. Mungkin saja salah satu diantara anggota grup Anda mengetahui cara ambil link grup WhatsApp ini dari grup tersebut.

Menjalin Tali Persaudaraan dengan Anggota Grup

Dalam hubungan sosial seseorang mereka tidak hanya akan berhubungan dengan orang-orang yang mereka kenal saja. Contohnya saja ketika dalam kehidupan masyarakat atau pun kehidupan sekolah. Anda setidaknya pasti memiliki satu grup yang menghimpun Anda beserta orang-orang dalam satu grup untuk tujuan yang sama.

Setelah Anda membaca dua manfaat dari memiliki sebuah grup di WhatsApp, Anda tentu ingin memiliki setidaknya satu grup sendiri, kan? Satu grup yang berisikan orang-orang yang hanya Anda kenal saja untuk membicarakan hal-hal seru yang memang Anda dan teman Anda sama-sama sukai.

Cara Membuat Grup WA dengan Mudah

Membuat grup WA caranya tidak sulit sama sekali, malah cenderung sangat mudah. Setelah membaca ulasan ini Anda pastinya dapat membuat grup WA sendiri tanpa perlu membaca-baca cara lain lagi.

Berikut ini adalah cara untuk membuat grup WA dengan mudah. Dari grup WA yang sudah Anda buat sendiri ini, selanjutnya Anda dapat membagikan link tersebut.

 

Perhatikan tiga titik di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp Anda yang sudah terbuka. Sentuhlah tiga titik tersebut dan pilih opsi grup bagi. Dari sini jangan bingung dan khawatir karena memang Anda akan diarahkan untuk menambahkan setidaknya satu kontak terlebih dahulu.

Jadi, tambahkan satu saja anggota grup baru Anda dan tekanlah tombol nextnya. Nah, sekarang Anda baru mengisikan nama grup dan mengganti foto profil dari grup tersebut. Setelah Anda selesai dengan nama dan profilnya Anda dapat menekan tanda centang di bagian pojok kanan bawah.

Cara Ambil Link Grup WhatsApp

Membicarakan mengenai link grup WhatsApp, perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa link grup ini adalah link untuk akses masuk ke grup. Dengan kata lain mereka yang memiliki link grup WA dapat dengan mudah masuk ke grup bila mereka menginginkannya.

Sebagai admin Anda tidak perlu menambahkan anggota maupun menyimpan nomor calon anggota tersebut ke kontak Anda. Mudah sekali bukan cara untuk menambahkan anggota grup WhatsApp yang satu ini.

    

Untuk mengambil link grup WhatsApp, Anda harus masuk ke grup yang ingin Anda ambil link aksesnya. Kemudian menyentuh nama grup agar dapat masuk ke halaman informasi grup tersebut. Gulir ke bawah untuk menemukan Undang via Tautan.

Sentuh menu tersebut dan Anda akan langsung disungguhi link grup yang dapat dengan mudah Anda salin dan sebarkan melalui chat WA pribadi. Nah, sekarang Anda tinggal menunggu orang yang Anda beri link untuk masuk ke grup buatan Anda.

Demikianlah cara ambil link grup WhatsApp yang dapat Anda ikuti langkahnya. Silakan Anda coba untuk mempraktekkan cara yang sangat bermanfaat ini. 


Leave a Comment