Rekomendasi Aplikasi Perekam Suara Telepon Whatsapp Terpopuler

 

Sumber: Unsplash.com

Ketika Anda sedang bertukar kabar dan sapa dengan seseorang melalui panggilan audio WhatsApp Anda mungkin ingin memiliki salinan percakapan tersebut. WhatsApp memungkinkan Anda melakukan itu dengan aplikasi perekam suara telepon WhatsApp.

Ini adalah aplikasi pihak ketiga sehingga Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Ada banyak sekali pilihan aplikasi dengan fitur dan kemudahan penggunaan masing-masing aplikasinya.

Deretan Aplikasi Perekam Suara Telepon WhatsApp

Sumber: Freepik.com

Aplikasi-aplikasi berikut ini dapat Anda gunakan untuk mengabadikan momen berharga Anda ketika sedang bercengkrama dengan orang terkasih. Anda juga dapat menggunakannya untuk merekam obrolan penting yang harus Anda ingat isinya.

Aplikasi Messenger Call Recorder

Sumber: apkpure.com

Aplikasi yang satu ini memiliki icon aplikasi yang mirip sekali dengan WhatsApp. Hampir seperti mengindikasikan bahwa ini adalah aplikasi perekam panggikan WhatsApp. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Apkpure atau Uptodown.

Ketikkan nama aplikasi ke kolom pencarian dan sentuhlah tombol cari. Tunggu proses pengunduhan dan pasanglah aplikasi perekam suara telepon WhatsApptersebut hingga siap Anda gunakan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Niktrix ini ternyata memiliki kelebihan dapat merekam panggilan video juga. Selain itu, ukuran aplikasi yang kecil ini tidak akan membebani memori ponsel Anda terlalu banyak dan konsumsinya terhadap baterai juga sedikit.

Aplikasi Record WhatsApp Calls

Aplikasi yang satu ini dapat berjalan di sistem operasi Android maupun iOS. Ada syarat yang harus Anda penuhi untuk menggunakan aplikasi perekam yang satu ini. Syaratnya adalah sistem operasi Android harus 6.0 Marshmallow atau iOS 14 untuk iPhone.

Menariknya aplikasi ini juga dapat memainkan peran sebagai screen recorder sehingga sangat mungkin untuk merekam panggilan video. Hasil rekaman baik itu audio maupun video memiliki kualitas yang tinggi sehingga jernih, bersih, dan jelas bila diputar kembali.

Aplikasi Cube Call Recorder

Sumber: apkpure.com

Cube Apps juga tidak mau kalah dalam mempersiapkan aplikasi perekam suara telepon WhatsApp. Pengembang yang satu ini memberikan Anda kemungkinan untuk merekam panggilan suara biasa juga menggunakan aplikasi Call Recorder.

Ada juga fitur shake-to-mark yang dapat Anda gunakan untuk menandai momen-momen percakapan yang penting hanya dengan menggoyangkan ponsel Anda. Tentunya ini adalah fitur yang menarik untuk dimanfaatkan sehingga Anda langsung tahu bagian penting dari percakapan tersebut ketika memutarnya kembali.

Tidak hanya itu, terdapat pula fitur silent mode yang memungkinkan Anda menyembunyikan widget. Hal ini menyebabkan orang lain tidak mengetahui rekaman tersebut.

Aplikasi Real Call Recorder

Aplikasi yang satu ini juga termasuk salah satu aplikais perekam panggilan terpopuler yang banyak menjadi pilihan pengguna aplikasi WhatsApp. Meski begitu aplikasi yang satu ini tidak hanya menyediakan layanannya untuk panggulan suara melalui WhatsApp saja.

Anda juga dapat merekam panggilan suara dari beberapa media sosial seperti Facebook, Skype, dan Viber. Panggilan yang terekam oleh aplikasi Call Recorder akan menjadi format mp3 sehingga pemutar musik Anda dapat mengenali berkas audio tersebut dengan mudah.

Anda dapat mengatur pula untuk membuat rekaman otomatis setiap ada panggilan melalui media sosial yang Anda setujui. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengatur lagi da lagi setiap ada panggilan yang ingin Anda rekam.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi perekam suara telepon WhatsApp yang dapat Anda coba. Pilihlah aplikasi dengan kualitas terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda akan aplikasi tersebut sehingga aplikasi dapat berguna secara optimal.

Leave a Comment