Limit Kredit Akulaku Selalu Gagal? Begini Cara Mengatasinya.

 Kenapa limit kredit Akulaku tidak bisa digunakan? Banyak pengguna Akulaku yang bertanya masalah tersebut. Nah untuk mengetahui jawabannya, silahkan simak informasi penyebab dan cara mengatasi limit Akulaku yang tidak bisa digunakan berikut ini. 

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online yang sudah banyak dikenal oleh Masyarakat Indonesia. Melalui aplikasi Akulaku masyarakat dapat memenuhi segala kebutuhannya, termasuk pembelian produk serta pinjaman dana tunai.



Melakukan pinjaman online di Akulaku sudah tidak diragukan lagi, karena saat ini platform tersebut telah bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Namun perlu anda ketahui, bahwa syarat penggunaan pinjaman online dengan Akulaku anda tidak perlu membutuhkan kartu kredit karena cukup dibantu oleh aplikasi serta limit kredit yang tersedia di akun Akulaku anda. Jika kita berbicara limit kredit yang tersedia di Akulaku, banyak pengguna yang mengalami manfaatnya yakni pengguna dapat memenuhi segala keinginannya melalui limit kredit Akulaku. Kemudian, jika limit kredit yang tersedia masih kurang untuk melakukan pembelian ataupun pinjaman maka pengguna dapat memakainya dengan mudah.

Meskipun banyak manfaat yang didapatkan pengguna mengenai limit kredit Akulaku, tetapi ada juga yang merasakan beberapa kendalanya. Salah satu kendalanya yakni limit kredit tidak bisa digunakan, meskipun limit kredit anda masih tersedia.

Dengan adanya kendala limit kredit Akulaku tidak bisa digunakan, tentu saja terdapat penyebabnya. Oleh sebab itu, saya akan memberikan ulasan mengenai cara mengatasi serta penyebab limit kredit Akulaku tidak bisa digunakan.

Penyebab Limit Kredit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

sebelum kita bahas cara mengatasi limit kredit tidak bisa digunakan ada baiknya kamu mengetahui penyebabnya. setelah kamu sudah mengetahui penyebabnya, otomatis kamu akan mengetahui cara mengatasi dengan menghindari hal yang bikin menyebabkan limit kredit akulaku tidak bisa digunakan. berikut penyebab Limit Kredit Akulaku ;

  1. Cicilan Menunggak 

salah satu faktor penyebab limit kredit tidak bisa digunakan untuk pelayanan finansial adalah cicilan menunggak. menggunakan limit kredit untuk pelayanan finansial. Biasanya banyak pengguna yang mengalami cicilan tunggakan Akulaku karena tidak memperhatikan waktu jatuh tempo pembayaran, sehingga mereka lupa tidak membayar cicilan secara tepat waktu. 

Dengan adanya cicilan yang menunggak tersebut, akan menjadi pertimbangan pihak Akulaku, apakah pengguna akan memberikan kesempatan penggunaan limit kredit lagi atau tidak.

2. Melakukan Pembelian Barang di Atas Limit

yang kedua penyebab limit kredit selalu gagal adalah pengguna limit kredit yang over budget/ di atas harga barang yang anda inginkan. Perlu anda ketahui, bahwa penggunaan limit kredit untuk pembelian produk sebaiknya gunakan dengan jumlah harga di bawah atau sesuai dengan saldo limit kredit pengguna.

3. Kredit Poin Tidak Mencukupi

Setelah kedua penyebab di atas tidak terjadi pada Akulaku anda, mungkin terjadi pada kredit point yang tidak mencukupi. Perlu anda ketahui bahwa batas minimal kredit poin agar dapat menggunakan limit kredit Akulaku yakni 700 point.

Cara Mengatasi Limit Kredit Tidak Bisa DiGunakan 

Jika anda sudah mengetahui penyebabnya, sekarang anda harus tahu cara mengatasinya. berikut ini dia caranya: 

1. Membayar Cicilan Secara Tepat Waktu

seperti yang kita bahas sebelumnya penyebab limit kredit akulaku tidak bisa di gunakan ketika anda tidak membayar cicilan atau terdapat cicilan yang menunggak. Nah, untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pengguna lakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu atau lebih baik sebelum waktu jatuh tempo.

2. Melakukan Transaksi Tunai Hingga 200 Ribu

Sebelum menggunakan limit kredit Akulaku, sebaiknya pengguna lakukan transaksi secara cash atau tunai sebesar Rp 200.000. Pengguna dapat melakukan transaksi tunai dengan melakukan pembelian pulsa, bayar listrik, pembelian token listrik di aplikasi Akulaku.

3. Menaikkan Kredit Poin Akulaku

Jika pengguna memiliki kredit point di bawah minimal 700 point, maka anda tidak bisa melakukan penggunaan limit kredit. Oleh sebab itu, cara mengatasinya yakni dengan menaikkan kredit point.

Adapun cara menaikkan kredit point cukuplah mudah yakni pengguna hanya perlu mengupload beberapa dokumen, membayar cicilan secara tepat waktu serta menyertakan slip gaji. Untuk cara menaikkan kredit poin Akulaku, 

4. Melakukan Pinjaman KTA Asetku

Melakukan pinjaman KTA Asetku merupakan salah satu cara untuk mengatasi limit kredit Akulaku yang tidak bisa digunakan. Untuk KTA Asetku adalah pelayanan finansial Akulaku berupa pinjaman tunai dengan jumlah maksimal peminjaman hingga Rp 3.000.000. Langkah peminjaman KTA Asetku terbilang cukup mudah dan cepat. 

5. Menghubungi Customer Service Akulaku

Cara terakhir mengatasi limit kredit yang tidak dapat digunakan yakni dengan menghubungi customer service Akulaku. Langkah ini dapat pengguna lakukan jika cara-cara di atas telah terselesaikan atau tidak merasa memiliki permasalahan mengenai akun Akulaku.

Untuk cara menghubungi customer service Akulaku, pengguna dapat melakukan melalui via telephone, email, website Akulaku, maupun DM ke media sosial Akulaku.

Kesimpulan 

Sebenarnya limit kredit Akulaku yang tidak dapat digunakan, bisa terjadi karena ulah tangan kita sendiri yakni seperti menunggak cicilan, pembelian produk di atas limit kredit, hingga kurangnya kredit point yang dimiliki. Setelah beberapa penyebab limit kredit tersebut diatasi, maka pengguna dapat menggunakan kembali kredit point yang dimiliki.

Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan penggunaan limit kredit sebelum menggunakannya untuk pembelian produk cicilan atau pelayanan finansial Akulaku lainnya.