Ketahui Cara Memasukkan Link WA ke Linktree

 Apabila Anda adalah seorang pebisnis online, maka Anda pasti memanfaatkan media sosial Instagram untuk memasarkan produk Anda. Setiap media sosial memiliki fungsinya masing-masing sehingga Anda perlu menggabungkan mereka agar lebih mudah aksesnya. Oleh karena itu, cara memasukkan link WA ke Linktree bisa jadi hal yang berguna sekali.

Layanan Linktree memungkinkan Anda untuk menambahkan banyak link ke Instagram Anda. Ini adalah layanan pihak ketiga, jadi nanti dari Instagram Anda akan dialihkan ke sebuah laman dari Linktree. Sehingga link yang Anda cantumkan di profil Instagram ini hanya satu saja, yaitu dari Linktree.

Cara ini membuat calon pelanggan Anda di Instagram dapat dengan mudah terhubung ke WA bisnis Anda untuk berkomunikasi. Memang ada fitur DM di Instagram yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi secara pribadi dengan calon pelanggan Anda tersebut. Tetapi tentu saja hal ini tidak akan senyaman ketika menggunakan WA.

Mendapatkan Akun Linktree dan Menaturnya

Sebelum Anda bisa menggunakan Linktree untuk membuat koneksi antara Instagram Anda dengan WA, Anda harus memiliki akun di Linktree terlebih dahulu. Setelah Anda memiliki akun barulah Anda dapat mengikuti cara memasukkan link WA ke Linktree.


Untuk membuat akun Linktree, Anda harus masuk terlebih dahulu ke laman resmi dari Linktree melalui linktr.ee. Silakan memilih menu Sing Up Free untuk pembuatan akun baru di Linktree. Anda akan diarahkan ke laman pendaftaran akun dan tersedia kolom isian mengenai data diri yang harus Anda isi dengan baik.

Setelah proses registrasi akun baru selesai Anda akan masuk ke halaman Linktree Admin. Di laman ini Anda dapat mengatur link milik Anda mulai dari membuat link baru, melihat berapa kali link Anda dilihat dan dikunjungi, dan pengaturan-pengaturan lainnya.



Pada halaman Admin Linktree tersebut pilihlah Add New Link untuk menambahkan link WA Anda. Di bawah Add New Link akan muncul isian yang harus Anda isi sesuai dengan data yang valid agar ketika link di klik dapat masuk ke halaman yang benar.

 

Isian yang muncul pada pembuatan link baru Linktree adalah title dan url. Untuk isian title Anda dapat mengisikan link apa yang Anda masukkkan ke url dibawahnya. Karena di sini Anda akan memasukkan link WA, maka ketikkan WhatsApp di titlenya. Isikan link nomor Anda di url dengan contoh wa.me/NomorAnda.


Maka pada halaman pratinjau akan muncul sebuah kotak bertuliskan WhatsApp. Ini tandanya link Anda sudah selesai dan siap untuk Anda masukkan ke profil Instagram. Melalui halaman pratinjau tersebut Anda juga dapat mengklik untuk mengetahui keberhasilan pembuatan link WA tersebut.


Nah, link harus Anda pasang di profil Instagram Anda ada di bagian atas pratinjau tersebut. Silakan mencopy Linktree tersebut dan masuk ke aplikasi Instagram untuk memasang linknya.

Demikianlah cara memasukkan link WA ke Linktree. Cara ini tentunya sangat mudah untuk Anda ikuti, bukan?

Leave a Comment