Inilah Tutorial Cara Memasukkan Link WA ke Instagram Termudah

 

Sumber: Unsplash.com

Cara Memasukkan Link WA ke Instagramini membuat WA dan Instagram Anda terkoneksi dengan baik. Jadi, ketika ada orang yang ingin menghubungi Anda via WA, mereka hanya perlu menyentuh link yang tercantum di profil Instagram Anda. Dari aplikasi Instagram, orang yang bersangkutan akan langsung di arahkan ke aplikasi WA.

Karena bentuknya link WA, maka Anda dengan mudah dapat membedakan profil Instagram yang memiliki link WA dan yang tidak. Koneksi antara WA dan Instagram ini akan terus terjadi sampai Anda mengubah profil dan menghapus link WA tersebut.

Nah, sebelum Anda menambahkan link WA ke instagram ada baiknya Anda menyimak sebenyar ulasan berikut ini. Ulasan ini akan membahas mengapa Anda harus mengikuti cara memasukkan link WA ke Instagram atau tidak.

Urgensi Memasukkan Link WA ke Instagram

Sumber: Freepik.com

Link WA yang ada di Instagram itu sama artinya dengan Anda sedang menginformasikan ke seluruh orang yang dapat mengunjugi profil Instagram Anda mengenai nomor telepon Anda. Jadi, semua orang dapat mengirim pesan kepada Anda melalui WA dan tidak ada halangan apapun.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan dengan baik apakah harus Anda masukkan atau tidak. Ini adalah keputusan yang besar karena berhubungan dengan privasi Anda terhadap nomor WA tersebut. Karena bagaimanapun nomor WA sifatnya lebih tertutup dan pribadi daripada akun Instagram.

Alasan untuk Memasukkan Link WA ke Instagram

Sumber: Unsplash.com

Hal ini berhubungan dengan tujuan Anda mengkoneksikan kedua akun media sosial tersebut. Biasanya mereka yang mengikuti cara memasukkan link WA ke Instagram adalah mereka yang merupakan penjual online. Tujuannya adalah untuk memudahkan para pelanggan menghubungi admin toko online tersebut.


Sumber: Freepik.com

Sehingga terjadi komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli dimana hal ini dapat meningkatkan penjualan toko online tersebut. Tentu saja hal ini juga berlaku untuk pelaku usaha yang menjual jasa. Konsultasi antara penjual dan pembeli jasa tentunya akan lebih nyaman melalui aplikasi berkirim pesan WA.

Alasan untuk Tidak Memasukkan Link WA ke Instagram


Sumber: Freepik.com

Setelah Anda membaca ulasan di atas sedikit banyak Anda pasti mengetahui alasan untuk tidak mengikuti cara memasukkan link WA ke Instagram. Benar bila Anda berpikiran alasannya adalah privasi dan tujuan koneksi tersebut.

Sehingga apabila Anda bukan merupakan penjual barang atau jasa, maka Anda tidak punya alasan untuk menghubungkan WA dan Instagram. Apalagi Anda yang tidak nyaman berkomunikasi dengan banyak orang. Sehingga orang seperti Anda ini tidak perlu menerapkan cara memasukkan link WA ke Instagram.

Mengubah Akun WA menjadi Akun Bisnis




Sumber: WhatsApp

Bila Anda membaca sampai ulasan ini, dapat diasumsikan Anda adalah seorang penjual barang atau jasa yang membutuhkan koneksi tersebut untuk pelayanan kepada konsumen. Tetapi sebelum masuk ke sana, baiknya Anda mengubah dulu akun WA Anda menjadi WA bisnis.


Sumber: WhatsApp

 

WA bisnis merupakan fitur dari WhatsApp yang dikembangkan khusus untuk para pelaku bisnis sehingga memudahkan mereka untuk mengelola bisnisnya. Mengubah akun WA menjadi WA bisnis juga memberikan citra profesional terhadap bisnis yang sedang Anda jalankan tersebut.

Cara untuk mengubah akun WA ke WA bisnis ini sangatlah mudah. Pertama-tama Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi WA bisnis melalui PlayStore. Icon WA bisnis hampir mirip dengan WA namun ada tambahan huruf B besar di icon tersebut.

Setelah proses pemasangan selesai, Anda dapat melakukan login dan melengkapi proses pendaftaran tersebut. Penting untuk Anda ketahui bahwa, tidak baik mencampurkan nomor pribadi dengan nomor bisnis. Karena hal ini dapat membuat Anda kurang profesional dan bisa jadi chat dari pelanggan tertimbun chat dari teman atau saudara Anda.

Nah, setelah itu Anda sudah memiliki akun WA bisnis yang siap mengikuti cara memasukkan link WA ke Instagram. Sebelum itu, Anda juga dapat mengatur berbagai fitur menarik dari WA bisnis sehingga nomor WA tersebut bisa jadi toko online Anda.

Manfaatkan dengan baik setiap fitur yang pengaturan yang ada di WA bisnis sehingga urusan bisnis Anda menjadi lebih mudah. Pelanggan juga akan lebih nyaman berinteraksi dengan Anda dan penjualan dapat meningkat sesuai harapan.

Cara Memasukkan Link WA ke Instagram

Sumber: Instagram.com

Sekarang tiba saatnya untuk menjadi penjual online profesional yang digemari oleh pembeli. Silakan Anda buka aplikasi WA bisnis Anda dan masuk ke Opsi Lainnya. Pada pengaturan ini ada banyak sekali fitur dari WA bisnis dan yang harus Anda pilih adalah Fitur Bisnis. Pilihlah media sosial Facebook & Instagram, lanjutkan prosesnya ke menu Instagram.

Pada halaman ini Anda akan diarahkan ke halaman login Instagram secara langsung sehingga Anda dapat menyiapkan username dan password akun instagram yang Anda gunakan untuk berbisnis. Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan input agar proses dapat berjalan dengan baik.

Sebelum melanjutkan ke proses berikutnya Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa akun Instagram Anda merupakan akun bisnis juga. Ini harus dilakukan agar WA bisnis dapat terkoneksi dengan baik dengan Instagram dan fiturnya dapat optimal.

Bagi Anda yang sudah memiliki akun Instagram bisnis, maka dapat melanjutkan langkah dari cara memasukkan link WA ke Instagram berikut ini. Tetapi bila belum Anda harus mengubah akun Instagram Anda menjadi bisnis.

Lanjutkan langkahnya dan pilihlah menu Bisnis atau Kreator pada WA bisnis Anda. Kemudian Anda hanya perlu melanjutkan hingga bertemu halaman konfirmasi. Halaman konfirmasi ini untuk persetujuan terakhir koneksi antara WA dan Instagram.

Demikianlan pembahasan lengkap mengenai cara memasukkan link WA ke Instagram. Siapkah Anda untuk menjadi lebih profesional dengan koneksi akun WA dan Instagram?

Leave a Comment