Inilah Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Yang Terdisable Dengan Mudah

 Indihome merupakan salah satu ISP atau Internet Service Provider yang diklaim terbaik yang ada di Indonesia, dimana tercatat sudah lebih dari 8 juta pengguna di seluruh nusantara. Meski sangat digemari, indihome juga pernah mengalami jaringan terdisable secara mendadak, namun jangan khawatir berikut adalah cara mengaktifkan wifi indihome yang terdisable dengan mudah. 


Sebenarnya banyak cara untuk mengaktifkan wifi indihome yang telah terdisable dengan langkah – langkah yang mudah dilakukan. Memang pada umumnya wifi yang terdisable mungkin bisa jadi disebabkan oleh gangguan server dari pusat. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ulasan berikut akan membahas tentang cara mengaktifkan wifi indihome terdisable, yuk simak ulasannya!  

 Cara Mengaktifkan Wifi Indihome Yang Terdisable  

Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Yuk simak ulasan berikut ini agar jaringan wifi bisa kembali terhubung:

1. Melakukan Scan Ulang Wifi Indihome Di PC Atau Laptop

Untuk melakukan scan ulang wifi indihome di PC atau laptop maka Anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut ini dengan tepat. 

  • Untuk langkah pertama buka lah menu Device Manager selanjutnya dengan mengklik opsi Start lalu ketik Device Manager pada kolom yang sudah tersedia. 

  • Kemudian pada langkah kedua klik opsi Network Adapter dan setelah itu klik kanan pada wifi yang digunakan dan pilih Uninstall. 

  • Setelah Anda sudah menemukan opsi Network Adapter maka selanjutnya klik kanan dan pilih opsi Scan For Hardware Changes.

  • Nah pada langkah terakhir cara mengaktifkan wifi indihome yang terdisable dengan menggunakan cara Scan ulang maka Anda bisa langsung menghubungkan perangkat PC atau smartphone ke Wifi indihome tersebut. 

2. Klik Opsi Lupakan Jaringan Pada Wifi Indihome Pada Smartphone

Cara ini adalah cara umum yang banyak dilakukan saat jaringan wifi terdisable karena melakukannya cukup mudah, berikut langkah – langkahnya:

Anda bisa melakukan langkah pertama dengan menarik slide layar smartphone untuk menampilkan menu pintasan, lalu cari klik logo atau opsi wifi dan tap yang lama pada logo wifi tersebut. 

  • Nah setelah sudah berada pada menu wifi maka selanjutnya tap nama wifi Indihome dan pilih opsi lupakan jaringan

  • Dan nantinya akan terdapat pop up yang muncul maka Anda bisa langsung klik OK.

  • Kemudian Anda bisa langsung menyambungkan wifi indihome pada smartphone tersebut.  

3. Dengan Me-restart STB Indihome

Selanjutnya untuk cara mengaktifkan wifi Indihome yang terdisable adalah dengan melakukan restart pada STB Indihome agar wifi Indihome bisa kembali terdeteksi pada TV Anda. Untuk melakukan cara restart pada STB Indihome prosesnya cukup mudah, Anda cukup mencabut kabel power pada STB Indihome selama 5 sampai 10 detik saja. 

Kemudian Anda bisa memasang kembali kabel power tersebut seperti semula. Setelah itu Anda bisa terhubung kembali dengan wifi dan bisa menggunakan dengan jaringan koneksi yang maksimal. 

4. Hubungi Teknisi Indihome 

Saat beberapa langkah diatas belum berhasil Anda lakukan maka langkah selanjutnya cobalah menghubungi teknisi Indihome di wilayah terdekat. Nantinya para petugas akan datang paling lambat dalam waktu 2 hari setelah Anda melapor. 


Leave a Comment