Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CARA MENGIKLANKAN VIDEO YOUTUBE AGAR BANYAK PENONTON

Banyak orang yang belakangan ini sudah mulai banyak menggandrungi profesi youtuber, dengan berbagai macam konten yang mereka sajikan, mereka mengelola channel dengan berbagai macam tujuan, dari yang mengelola channel untuk keperluan iklan dagang mereka hingga mengharapkan adsense.


Oleh karena itu, dalam membuat channel yang telah berkembang pesat pada saat ini, tidak mudah dilakukan oleh seorang content creator yang handal dalam membuat konten tetapi dia tidak memiliki followers yang dengan jumlah banyak, begitu juga dengan channel bisnis maupun UMKM perorangan hingga perusahaan besar yang tidak memiliki jumlah followers yang banyak.


Untuk itu, Pada artikel kali ini admin akan mengulas tentang bagaimana CARA MENGIKLANKAN VIDEO YOUTUBE AGAR BANYAK PENONTON dengan feedback yang pastinya anda harapkan, viewers yang bertambah banyak, serta subscriber yang meningkat secara signifikan. Silahkan anda simak beberapa cara berikut ini ;

1. Membuat dan mengupload Video


Hal ini menjadi salah satu yang utama dan mendasar dalam mengiklankan video kamu, sudah tentu kamu harus memiliki video yang ingin kamu iklankan, pada langkah awal ini, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk memaksimalkan hasil iklan video kamu, berikut adalah caranya ;


Lengkapi Profil Channel kamu

Langkah ini bertujuan untuk mengantisipasinya kedatangan visitor yang melakukan klik pada iklan video Youtube kamu, pastinya setiap content creator tidak akan mau jika visitornya hanya mampir sebentar, karena kurang tertarik dengan tampilan profil pada channel kamu akhirnya hanya akan menghasilkan bounce rate.


Membuat Video dengan topik yang sedang trending

Dengan cara ini, memungkinkan video yang kamu terlihat menarik dimata viewers serta memperbesar potensi untuk mendapatkan klik dan ditonton lebih dari 30 detik.


Membuat Judul semenarik mungkin

Dalam video judul merupakan suatu hal yang penting, karena viewer akan mengetahui apa tujuan dibalik kita membuat video tersebut, dan juga video menjadi salah satu dari beberapa hal yang pertama kali dilihat oleh seseorang saat muncul di pencarian. Jadi kamu harus memastikan judul yang kamu buat itu terlihat menarik, singkat dan juga relevan dengan isinya ya.

Menggunakan Thumbnail yang baik serta menarik

Selain judul, ada satu hal lagi yang dilihat pertama kali pada pencarian awal, yaitu thumbnail, merupakan hal utama yang dilihat oleh para audiens dan juga berpengaruh sangat besar dalam jumlah klik.


Pastikan thumbnail yang kamu buat tidak hanya sekedar menarik, tetapi sangat menarik dengan gambar berisi tentang teaser topik pada video kamu serta representatif.


2. Memilih target viewers yang tepat.



Ada strategi yang harus kamu buat tentang siapa yang akan menjadi target iklan video youtube kamu sebelum kamu meluncurkan campaign iklan dengan menggunakan Google Ads. Ada empat elemen utama yang harus dipenuhi saat kamu ingin menentukan target audiens yang dilansir dari Youtube Creator Academy yang menjadi salah satu cara untuk memasang iklan di Youtube.

Siapa

Dengan cara memilih penonton secara spesifik dan juga sesuai dengan bahasa, minat serta demografi yang kamu targetkan. Salah satu contohnya seperti : Laki-laki yang gemar dengan otomotif dengan rentang usia dari 23 sampai 45 tahun yang telah men-subcribe channel review otomotif dan tutorial otomotif.

Apa

Dengan menentukan topik yang paling relevan dengan topik utama pada channel kamu untuk menjangkau setiap penonton yang sering mencari konten-konten tertentu. Iklan video Youtube kamu juga bisa diletakkan dan ditampilkan pada video maupun channel lain, dengan cara itu maka audiens pun akan mudah menemukan video kamu.

Dimana

Menentukan lokasi penonton kamu, mulai dari area, kota, hingga negara. Kamu juga bisa menentukan lokasi tertentu di radius yang kamu inginkan.

Kapan

Jangan lupa juga untuk menentukan seberapa sering kamu ingin menampilkan iklan, di perangkat mobile, laptop, maupun komputer. Jika budget kamu terbatas juga bisa untuk mengatur penayang iklan hanya satu hari penuh.


3. Menetapkan budget ( biaya iklan )


Biaya iklan atau yang biasa kita kenal dengan budget yang kamu miliki, dimana cara kerjanya adalah penarikan baru akan dilakukan pada saat penonton melakukan klik pada iklan kamu ( Cost Per Clik ) atau bisa juga dengan menonton iklan pada youtube kamu selama lebih dari 30 detik ( Cost Per View ).


TrueView In Stream

Iklan yang yang satu ini adalah sebuah iklan yang muncul di dalam konten video yang sedang kita tonton. Dan setelah 5 detik, akan muncul option “ Skip this ads” atau audiens bisa terus menontonnya tanpa harus di skip. Iklan ini biasanya muncul pada awal, pertengahan, atau setelah video yang sedang kita tonton berakhir.


TrueView Discovery

Iklan ini biasanya muncul di samping video youtube terkait, jika penonton melakukan klik dan mulai menonton iklan video youtube kamu, maka kamu akan dikenakan biaya.


Iklan Bumper

Pada iklan yang satu ini memiliki durasi 6 detik atau bisa lebih pendek, yang biasa ditayangkan sebelum, di tengah, atau setelah kita menonton video lainnya. Berbeda dengan TrueView In-Stream, pada iklan ini kita tidak dapat men-skip iklan tersebut dan kamu haru membayar biaya setiap iklan youtube kamu ditayangkan per 1000 kali.

Bagaimana ? Mudah bukan cara untuk mengiklankan video youtube kamu ?

Channel yang kamu miliki harus berkembang karena, itu merupakan satu-satunya aset yang sangat berharga untuk bisnis kamu saat ini maupun dimasa yang akan datang. Viewers yang setia menonton channel youtube yang telah kamu kumpulkan dan jika di maintenance secara konsisten maka akan terbentuk sebuah komunitas yang tentunya bisa menjadi investasi di masa yang akan datang.

Demikian artikel tentang CARA MENGIKLANKAN VIDEO YOUTUBE AGAR BANYAK PENONTON ini, semoga bermanfaat untuk yang membaca serta untuk admin pribadi, Sekian dan terima kasih…