Cara Back Up Whatsapp Ke Hp Baru dengan Mudah Tanpa Ribet 2022

 

Cara back up WhatsApp dari hp lama ke hp baru pasti akan dibutuhkan oleh orang-orang yang punya banyak data penting. Jadi ketika anda membeli hp baru, maka isi dari WhatsAppnya itu akan tetap sama tanpa ada yang hilang.

Ada banyak orang yang sangat membutuhkan cara untuk back up WhatsApp ini ke hp barunya. Mereka tidak ingin memakan waktu lama hanya untuk mencari data pentingnya di tempat yang lain seperti laptop atau komputer.

Cara ini juga akan bermanfaat ketika anda mengalami kerusakan pada hp anda. Kerusakan bukanlah hal yang anda inginkan, bisa mengetahui cara back up merupakan sebuah keuntungan tersendiri.

Jadi disini anda akan belajar 2 hal baru untuk bisa melakukan proses pemindahan atau back up WhatsApp dari hp lama ke hp baru.

Pertama anda akan mengetahui tata cara untuk back up chat WhatsApp nya. Lalu kedua anda akan mengetahui untuk pindah ke hp barunya.

Berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus anda ikuti ketika akan melakukan back up chat WhatsApp:

Cara Back up Chat WhatsApp

1.     1.  Buka aplikasi “WhatsApp”

2.   2.    Langsung ke pojok kanan atas klik titik tiga

3.      3. Klik menu “setting/setelan”

4.      4. Klik menu “chat”

5.      5. Klik menu “chat back up/cadangkan chat”

1.      6. Pilih rentang waktu untuk back up, ada yang harian, mingguan, dan bulanan. Menu tidak pernah itu untuk anda yang tidak ingin melakukan back up. 

   

7.  7.  Pilih rentang waktu untuk back up, ada yang harian, mingguan, dan bulanan. Menu tidak pernah itu untuk anda yang tidak ingin melakukan back up.

8.      8. Jika akun google anda banyak, maka anda pilih email yang sering digunakan.

9.    9.   Setelah itu pilih yang back up dengan video jika anda ingin melakukannya, jika tidak maka bisa pilih chat saja.

10. 10.  Setelah itu baru back up secara keseluruhan

Proses untuk melakukan back up ini memang tergantung dari data yang anda miliki. Misalnya jika datanya sedikit maka prosesnya akan sebentar, namun jika banyak maka akan lebih lama.

Perlu di ingat bahwa untuk melakukan ini semua anda membutuhkan koneksi internet yang bagus. Jika ada wifi maka itu akan lebih menguntungkan, karena sinyalnya cenderung stabil.

Setelah anda berhasil melakukan back up, maka sekarang saatnya untuk memindahkan WhatsApp nya ke hp baru, berikut caranya:

Cara Pindahkan Whatsapp Lama yang Sudah di Back Up ke Hp Baru

  • .      Buka aplikasi WhatsApp di hp baru anda dengan syarat nomornya harus sama.
  • .      Ikuti semua langkah verfikasi dan perizinannya.

  • .      Lalu ketika udah selesai anda akan menemukan pilihan back up dengan klik “restore”
  • .      Setelah itu selamat bahwa WhatsApp anda sudah dipindahkan

Memindahkan WhatsApp dari hp lama ke hp baru itu memang hal yang jarang kita butuhkan, tetapi sewaktu-waktu pasti anda akan membutuhkannya.

Cara diatas bisa digunakan pada hp android ataupun IOS. Sebab sejatinya program aplikasi WhatsApp itu sama saja.

Leave a Comment