7 Cara Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Di Delete, Dijamin Ampuh!

 

Apakah anda sering penasaran jika ada yang menghapus chatnya di WhatsApp dan belum sempat terbaca?

Ternyata cara melihat chat WhatsApp yang sudah di Delete itu mudah sekali. Anda sudah tidak akan penasaran lagi mulai dari sekarang.

Berbagai pesan di WhatsApp memang merupakan kegiatan yang sudah sangat umum untuk dilakukan.

Bahkan anda bisa setiap hari menggunakan WhatsApp. Maka dari itu bisa di bilang bahwa aplikasi ini sudah seperti kebutuhan manusia.

Daftar orang yang biasa anda hubungi itu diantaranya seperti keluarga, teman, rekan kerja, dan biasanya ada beberap grup juga.

Namun, ketika ada yang menghapus chat nya itu bisa jadi masalah. Masalah yang pertama anda pasti penasaran, dan juga masalah kedua itu orang tersebut berarti memiliki hal yang tidak ingin anda baca.

Tapi sekarang anda sudah tidak perlu khawatir lagi karna di bawah ini akan dijelaskan semua dengan berbagai macam aplikasi untuk bisa melihat chat yang sudah dihapus.

7 Cara Mengetahui Isi Dari Chat yang Sudah di Delete

Aplikasi Notification History

Aplikasi Notification History berfungsi untuk merekam notifikasi yang masuk pada hp anda.

Aplikasi ini bisa anda download di play store secara gratis, jadi mudah untuk bisa mendapatkannya.

Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya:

1.      Download dan install aplikasi Notification History.
2.      Pengaturan – aplikasi – notification history.
3.      Centang semua perizian dalam aplikasi ini.
4.      Setelah itu anda masuk ke aplikasinya
5.      Lalu cari WhatsApp
6.      Setelah itu anda bisa melihat notifikasi historynya langsung dalam aplikasi ini.

Aplikasi Recent Notification

Pada dasarnya cara kerja dari aplikasi Recent Notification ini sama dengan Notification History. Jadi fungsi aplikasinya itu adalah untuk merekam notifikasi yang masuk

Untuk bisa memasangnya di hp pun kurang lebih sama. Jadi anda perlu download dahulu aplikasinya dan izinkan semua permission yang diminta.

Setelah itu anda bisa langsung melacak notifikasi WhatsApp anda meskipun chatnya sudah dihapus, karena memang dalam aplikasi ini kerjanya untuk merekam notif.

Aplikasi WhatsRemoved+

Aplikasi WhatsRemoved+ merupakan pilihan lainnya ketika dua aplikasi perekam notifikasi diatas dirasa kurang maksimal atau anda tidak nyaman dengan tampilannya.

Tata cara untuk memasang aplikasi inipun tidak beda jauh. Download dan ikuti saja selanjutnya. Maka selanjutnya anda sudah tidak akan punya rasa penasaran lagi ketika melihat chat yang dihapus.

Tetapi ada kelebihan dalam aplikasi ini yang tidak ada di aplikasi sebelumnya. Jika dua aplikasi sebelumnya itu hanya merekam notifikasi, aplikasi ini justru merekam langsung ke dalam WhatsAppnya.

Jadi anda bisa melihat semua dari mulai teks, gambar, video yang telah dihapus kembali oleh pengirimnya.

Aplikasi WAMR

Aplikasi WAMR ini lebih canggih dari aplikasi sebelumnya. Cara untuk download dan install nya itu masih sama saja. tetapi di sini yang menjadi lebih canggih itu memang fiturnya yang banyak.

Selain bisa merekam teks, foto, dan video, ternyata disini anda bisa mengembalikan voice note, gif, hingga stiker. Jadi memang kegunaannya lebih banyak dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Maka dari itu jika anda ingin yang paket komplit, maka bisa menggunakan aplikasi ini sebagai andalannya. Selain tersedia di play store, aplikasi ini juga ringan untuk segi memory, ukurannya hanya 15 MB.

Aplikasi Restory

Aplikasi restory ini masih satu jenis dengan WAMR. Jadi bisa di bilang hampir sama secara keseluruhannya. Mulai dari cara kerja dan hasil yang bisa anda dapatkan.

Semua fitur yang ada di WhatsApp bisa anda lihat jika sudah ditarik oleh pengirimnya. Jadi aplikasi ini akan stand by untuk and ajika suatu saat membutuhkannya.

Fitur Notification Log

Cara yang ke enam ini cukup unik dan kekurangannya itu tidak bisa dilakukan pada semua hp. Caranya tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lagi. Jadi anda cukup untuk membuka log notifikasi saja.

Caranya itu anda tekan lama di bagian home screen, lalu tunggu hingga ada pilihan widgetnya muncul. Setelah itu cari notification log dan langsung saja klik untuk bisa menyimpannya di layar.

Jadi nanti semua notifikasi yang masuk aka nada riwayatnya di dalam hp anda. jika misalnya pada hp anda tidak ada fitur log notifikasi, maka alternatifnya bisa menggunakan aplikasi yang sudah disebutkan diatas.

Fitur Tombol Reply

Terakhir anda bisa menggunakan fitur tombol reply. Tetapi ini hanya bisa dilakukan ketika anda sedang di dalam grup saja. jadi misalnya nanti anda menemukan chat yang dihapus di dalam grup, maka langsung reply saja langsung, nanti otomatis akan terlihat sebagian pesannya.

Jadi begitulah 7 cara meluhat chat WhatsApp yang sudah di delete oleh pengirimnya. Dengan tahu caranya, maka anda sudah tidak perlu penasaran dan bingung lagi untuk melihat isi dari chat tersebut.

Leave a Comment