10 Rekomendasi Aplikasi To Do List Untuk PC

 Aplikasi to do list untuk PC, sekarang ini sangat dibutuhkan untuk menunjang berbagai aktivitas dan kreativitas. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang sering kewalahan mengatur jadwal kegiatan sehari-hari.

Terlebih jika Anda merupakan mahasiswa yang setiap harinya memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan. Dengan memanfaatkan aplikasi to do list untuk PC, maka semua rencana pengerjaan tugas atau kegiatan lainnya dapat lebih terorganisir.


Bukan hanya mahasiswa, semua orang yang memiliki banyak agenda juga bisa mengunduh aplikasi to do list pada perangkatnya. Sekarang ini ada cukup banyak pilihan aplikasi to do list yang bisa di-install di PC maupun ponsel pintar.

Rekomendasi Aplikasi To Do List untuk PC yang Akan Memudahkan Anda

Hidup di tengah-tengah kemajuan teknologi memang menuntut kita untuk serba bisa mengoperasikan semua hal. Jika tidak bisa membagi waktu dengan baik, maka dijamin pasti akan keteteran dalam mengerjakan tugas-tugas yang penting.

Kalau belum memiliki aplikasi to do list untuk PC, maka Anda harus segera mengunduhnya untuk mempermudah berbagai aktivitas. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi to do list yang bisa diunduh di PC:

1. To Do List

Sebagaimana Anda ketahui, aplikasi to do list berguna untuk mencatat semua tugas atau pekerjaan yang akan dilakukan. Di PC, Anda bisa mengunduh aplikasi dengan fungsi tersebut yang bernama ToDoList.

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa digunakan pada PS Windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1, dan Windows 10. Anda bisa memilih beberapa mode untuk digunakan mencatat kegiatan atau agenda yang akan dilakukan.

2. Wunderlist

Aplikasi Wunderlist ini sebenarnya dirancang untuk bisa digunakan pada berbagai platform, termasuk Windows. Kerennya, aplikasi to do list untuk PC yang satu ini memiliki fitur alarm yang bisa diterapkan pada agenda penting agar tidak terlewatkan.

Selain mencatat jadwal kegiatan, Wunderlist juga memungkinkan Anda membagikan catatan tersebut kepada orang lain dengan mudah. Dengan begitu, jika Anda sedang lalai, orang lain bisa mengingatkan Anda untuk melakukan aktivitas yang seharusnya dilakukan.

3. Microsoft OneNote

Aplikasi to do list untuk PC selanjutnya adalah Microsoft OneNote yang tentu saja merupakan besutan Microsoft. Aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk mengakomodasi semua agenda Anda sehari-hari.

OneNote dirancang dengan sangat cermat agar Anda bisa mencatat semua hal yang harus dikerjakan tanpa khawatir melewatkannya. Salah satu hal yang membuatnya semakin menarik, aplikasi ini juga bisa membuat catatan dalam bentuk file audio.

Selain itu, Anda juga bisa memasukkan video online dan menambahkan file dokumen dalam catatan to do list yang dibuat. Kelebihan-kelebihan inilah yang membuat OneNote cukup populer di kalangan pengguna PC.

4. Any.do

Aplikasi to do list untuk PC bernama Any.do merupakan salah satu aplikasi yang juga cukup banyak dipakai oleh pengguna PC. Anda bisa mengorganisir semua agenda dengan teliti untuk menghindari adanya agenda yang terlupakan.

Selain bisa digunakan di PC, Aplikasi To Do list ni juga mendukung pemasangan pada ponsel pintar. Dengan begitu, Anda juga tetap bisa mengakses aplikasi ini di mana pun melalui perangkat mobile.

Bahkan, Any.do juga memungkinkan Anda untuk menggunakan WhatsApp guna menambahkan poin-poin dalam to do list. Namun, untuk menggunakannya secara premium, Anda harus berlangganan seharga mulai 2,99 dolar AS per bulannya.

5. Google Keep

Sesuai namanya, aplikasi to do list untuk PC yang satu ini dikembangkan oleh Google. Anda bisa menuangkan berbagai agenda atau kegiatan di Google Keep yang memiliki tampilan colorfull atau berwarna-warni.

Catatan yang dibuat di Google Keep ini juga bisa diakses oleh teman, rekan kantor atau orang lain asalkan Anda mengizinkannya. Selain itu, Anda juga bisa merekam memo suara pada aplikasi ini saat tidak ada banyak waktu untuk menulis.

6. Workflowy

Pilihan aplikasi to do list untuk PC yang selanjutnya adalah Workflowy. Aplikasi yang satu ini memang memiliki tampilan sederhana, namun tetap clean dan modern dengan latar belakang berwarna putih.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mencatat berbagai tugas dan sub-tugas dengan mudah dan cepat. Sayangnya, di aplikasi ini tidak terdapat fitur untuk menuliskan deadline atau mengintegrasikannya dengan aplikasi lainnya.

Aplikasi ini bisa diakses secara gratis, namun fitur yang ditawarkan cukup terbatas. Kalau mau menikmati semua fiturnya, Anda harus berlangganan premium dengan membeli seharga mulai 4,99 dolar AS per bulan.

7. ToodleDo

Aplikasi to do list lainnya yang tak kalah populer dari aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya adalah ToodleDo. Di aplikasi ini terdapat fitur folder yang memudahkan Anda dalam mengatur list tugas atau pekerjaan.

Sayangnya, tampilan dari ToodleDo ini sangat biasa dan bisa dibilang belum semodern aplikasi lain yang menjadi kompetitornya. Meski demikian, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis sepenuhnya di PC melalui Google Chrome.

8. OmniFocus

Aplikasi to do list untuk PC yang selanjutnya pasti namanya sudah tidak asing di telinga kalian, yaitu OmniFocus. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang akan memudahkan pengguna untuk mencatat daftar agendanya.

Dengan tampilan yang modern, aplikasi memungkinkan Anda untuk membuat folder yang berisi banyak to do list dan sub-to do list. Sayangnya, untuk menggunakan versi premiumnya, harganya terbilang relatif mahal, yaitu 39,99 hingga 79,99 dolar AS.

9. TickTick

Rekomendasi aplikasi pencatat daftar kegiatan yang selanjutnya adalah bernama TickTick. Meskipun masih terbilang baru, tetapi aplikasi ini sudah menawarkan cukup banyak fitur yang bisa digunakan.

TickTick juga menampilkan kalender yang akan memudahkan Anda untuk mengatur atau mengubah deadline dari kegiatan yang harus dilakukan. Sayangnya, jika Anda menggunakan versi gratisnya maka fitur yang ditawarkan juga masih sangat terbatas.

Kalau mau mendapatkan fitur yang lebih lengkap maka Anda harus berlangganan premium. Adapun harga berlangganan untuk aplikasi ini adalah mulai 1,99 dolar AS per bulan sampai 19,99 dolar AS per tahun.

10. Remember the Milk

Pernah mendengar nama aplikasi to do list untuk PC yang bernama Remember the Milk? Aplikasi ini merupakan salah satu alat pencatat daftar kegiatan digital yang bisa dibilang paling tua di antara aplikasi lainnya.

Meski sudah cukup tua, tetapi Remember the Milk ini tidak kalah modern dari kompetitornya yang baru. Pasalnya, aplikasi ini bisa disinkronisasikan dengan Google Calendar maupun Evernote.

Sama seperti beberapa aplikasi lainnya, Remember the Milk ini juga bisa dibagikan kepada rekan kerja atau orang lain. Aplikasi ini juga memiliki versi premium yang bisa dibeli mulai harga 39,99 dolar AS per bulan.

 Akhir Kata

Itulah dia, 10 rekomendasi aplikasi to do list untuk PC yang dijamin akan memudahkan Anda dalam mengatur berbagai kegiatan setiap harinya. Anda bisa memilih salah satu dari 10 aplikasi tersebut yang menurut Anda cocok dengan kebutuhan.

Namun, sebagaimana telah tertuliskan pada penjelasan di atas, tidak semua aplikasi bisa diakses gratis sepenuhnya. Beberapa mengharuskan Anda untuk berlangganan versi premium agar bisa menikmati fitur yang lebih mumpuni.


Leave a Comment