Jangan Panik! Begini Cara hack Back Akun Gmail Yang Menggunakan Verifikasi 2 Langkah

 cara mengembalikan akun Gmail dibobol & di verifikasi 2 langkah serta tips menjawab pertanyaan isi formulir pemulihan akun google untuk merebut kembali jika di hack/ dibajak.

Gimana cara mengembalikan akun google yang dibobol dan di verifikasi 2 langkah pula?, suka kesel dan bete ga sih? jika akun kesayangan kamu di curi orang? jangan panik!, mimin akan kasih tau tips & trik supaya akun Gmail kamu kembali lagi. yuk simak! 

pemulihan akun google sebenarnya terdiri dari beberapa metode, namun ini adalah metode yang terakhir jika akun Gmail kamu di bajak. 

caranya hanya memberikan bukti yang kuat kepada tim pemulihan akun,  maka tim Google akan melakukan pengecekan secara manual ( bukan robot ). 

bila bukti yang dimasukkan untuk menjawab pertanyaan keamanan google sangat akurat atau mendekati. maka dipastikan akun gmail kamu bisa kembali meski sudah verifikasi 2 langkah. 

biasanya kejadian pencurian akun gmail banyak dikeluhkan oleh pemain game COC dan pengguna android. 

#Apa Saja Metode Pemulihan Kata Sandi Akun Google ?

  • lupa kata sandi Gmail dengan nomor Hp

  • mengubah kata sandi Gmail lewat pemulihan

  • mengganti password gmail di play store

  • menjawab pertanyaan rahasia google 

  • terakhir menjawab pertanyaan keamanan dan isi formulir google 

# Tips Menjawab Pertanyaan Pemulihan Akun Google 

  1. coba kamu pastikan dulu menjawab pertanyaan pemulihan akun, kamu bisa mengira-ngira jika masih tidak yakin/ tidak tahu jawabannya.

  1. bukti yang kuat sebagai pemilik akun asli, bila semakin sedikit melewati pertanyaan pemulihan akun.

  1. boleh dilewati jika kamu yakin tidak memakai produk yang dinyatakan pada email yang dicuri itu atau berkirim pesan dengan menggunakan label dalam formulir. 

  1.  sebaiknya gunakan jaringan internet dari perangkat HP, PC dll. yang digunakan untuk membuka akun google yang di lumpuhkan.  

  1. jangan isi formulir berulang kali sebelum kamu mendapatkan jawaban dari akun google , jika dilakukan akan memperlambat proses pemulihan akun kamu yang sedang berjalan. 

# Contoh Pemulihan Akun Gmail Jika Pembobol Merubah Kata Sandi 

  1. Buka melalui browser chrome di HP Atau PC menuju halaman masalah masuk akun google .

 

lalu, pilihlah kata sepertinya seseorang sedang menggunakan akun saya 

noted: sebaiknya gunakan perangkat HP/PC yang biasa login akun gmail sebelum akun di hack serta jaringan internet yang kencang/stabil, karena ini berpengaruh terhadap pemulihan akun untuk keakuratan data kepemilikan akun.

  1. setelah itu silahkan memilih jika anda tidak dapat mengakses akun , kemudian pilih tautan laman bantuan sandi. 


  1. ketikkan alamat email Gmail yang dicuri orang kemudian pilih kirim 


  1. maka akan muncul tampilkan yang menanyakan kata sandi gmail. masukkan saja jika kamu masih ingat sandi terakhir yang anda gunakan  setelah itu pilih lanjutkan 

  1. selanjutnya  akan dibawa pada halaman bantuan akun yaitu nomor HP, jika nomor ponsel sudah di ganti orang yang tidak bertanggung jawab pilih cara lain 

  1. pada halaman pertanyaan kepemilikan akun berikan jawaban pertanyaan google seakurat mungkin dengan mengikuti tips yang di atas. 

#Langkah Setelah Mengisi Formulir Pemulihan Akun Google 

Perhatikan keempat di bawah ini bila pengisian formulir sudah kamu lakukan dan hal yang perlu diperhatikan agar cara mengembalikan akun gmail yang dibajak ini lancar 

  1. pastikan untuk tekan tombol kirim agar penyampaian pesan dengan baik pada tim pemulihan akun google 

  2. pastikan anda sudah melihat tampilan pesan bahwa di haruskan menunggu 3-5 hari kerja. sabtu, minggu dan hari libur tidak termasuk dalam proses pemulihan akun.

  3. cek kembali bahwa kamu sudah mencantumkan email pemulihan dengan benar, kamu akan menerima email konfirmasi biasanya dalam waktu 1-2 jam terhitung dari setelah mengisi formulir 

  4. selalu awasi email pemulihan akun kamu agar tidak melewati info penting saat pemulihan akun gmail saat ini. 

Kesimpulan 

pembuktian yang kuat dari beberapa tips diatas merupakan beberapa cara memulihkan akun gmail yang tercuri , seperti koneksi internet. perangkat yang sama keakuratan jawaban meskipun mengira-ngira hal ini  semua dapat berpengaruh. 

semoga dengan artikel ini, masalah akun kamu akan terselesaikan terimakasih dan jangan lupa share artikel ini ke teman, kerabat, keluarga kamu ya. 


Leave a Comment