Cara Menyimpan Google Form Ke PDF

 Sewaktu kamu membuat Google Formulir atau google form pasti ada hal yang memungkinkan kamu untuk menyimpan google form ke pdf? atau juga kamu ingin mencetak formulir, analisis atau survei kamu menggunakan alat printer.

Saat ini banyak pengguna google form yang mengalami kesulitan sewaktu ingin menyimpan google form ke extensi file pdf di perangkat mereka, tidak heran sih saya juga dulu begitu, bahkan sempat bingung sewaktu temen bilang mas simpan saja survei yang sudah dibuat ke file PDF, sangking bingungnya saya 1 jam muter-muter otak atik menu fitur google form dan akhirnya nemu juga caranya.

Cara Menyimpan Google Form ke PDF

Bagi kalian nih yang pernah mengalami hal sama seperti saya, dan kalian sedang kesulitan sewaktu ingin menyimpan Google form  ke pdf, berikut kami kasih tau caranya agar kalian tidak mengalami kebingungan lagi sewaktu ingin menyimpan survei yang sudah kalian buat ke pdf, sehingga kalian dapat mencetaknya menggunakan printer.

1. Buka Google Formulir

Langkah pertama kalian buka terlebih dahulu google formulir, kamu bisa membuka google formulir di pc atau laptop dan juga android bebas sesuai perangkat yang kamu gunakan saat ini.

2. Klik Menu More (⁝) Pada Bagian Pojok Layar Google Form

Langkah kedua kamu cari menu more atau menu titik tiga kemudian klik.

3. Print

Setelah kamu mengklik menu more nantinya kamu akan melihat beberapa tampilan fitur menu, di bagian ini kamu klik print.

4. Download Google Form Ke PDF

Setelah kamu mengklik fitur print nantinya kamu akan ditampilkan di menu lanjutan dan di bagian ini kamu akan melihat Destination “save as PDF” di bagian destination kamu biarkan saja default kemudian klik save.

5. Simpan File Google Form

Langkah terakhir kamu diminta untuk menyimpan file tersebut ke dalam penyimpanan perangkat kamu, di bagian ini kamu buat nama file, sesuai yang kamu inginkan untuk bagian save as type biarkan saya PDF file, dan kemudian save, nah nantinya file google form tersebut akan tersimpan ke komputer kamu dengan extensi PDF.

Penutup

Setelah kamu membaca tutorial ini, mulai sekarang kamu tidak perlu lagi mengalami kerepotan atau kebingungan sewaktu ingin menyimpan dokumen di google form menjadi file pdf, sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

 

Leave a Comment