Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

CARA MENGATASI GOOGLE DOCS YANG TIDAK MEMILIKI VOICE TYPING

 Ketika anda sedang bermain instagram, pernah tidak melihat video singkat tentang mengetik otomatis di Google Docs menggunakan fitur Voice Typing ? Mimin pernah melihat suatu video seorang anak muda yang sedang mengerjakan tugas dengan google docs, tetapi bedanya ia menggunakan fitur voice typing.


Karena itulah awal mula mimin merasa ingin tahu tentang fitur voice typing yang ada di google docs. Setelah mimin membuka aplikasi google docs tersebut, dan ingin mencobanya dengan mengikuti panduan yang ada, ternyata fitur voice typing yang dijelaskan dalam video itu tidak ada pada google docs mimin. Karena itu mimin mencoba mencari informasi yang paling relevan, tentang bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur voice typing pada google docs. Setelah mimin mempraktikkannya disini mimin akan membagikan caranya kepada teman-teman semua, seperti berikut ini ; Pertama, silahkan buka google docs anda terlebih dahulu dengan mengetiknya di kolom pencarian, dan jika sudah terbuka, silahkan pilih dokumen resume. Kedua, Selanjutnya silahkan anda hapus semua isi dokumen resume tersebut dengan cara menekan tombol CTRL + A secara bersamaan, ketika semua tulisan itu sudah berwarna blok biru, lalu anda tekan tombol DELETE. Ketiga, Setelah dokumen resume sudah anda hapus kemudian pilih opsi Alat > Dikte pada bahasa indonesia.




Keempat, Setelah anda mengklik opsi dikte atau voice typing. Maka akan muncul gambar seperti microphone di sebelah kiri layar, lalu silahkan anda klik ikon tersebut dan izinkan untuk menggunakan microphone pada perangkat anda. Dan selesai.


Yang perlu diketahui sebelum melakukan Dikte atau pengetikan otomatis di google docs, jika ingin berjalan dengan lancar periksalah koneksi internet terlebih dahulu, karena akan berpengaruh pada proses pengetikan. Sekian dari artikel ini semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua, Wassalam...