Cara Membuat Simbol Pangkat Di Google Docs.

Cara membuat pangkat di google docs. Kali ini saya akan membahas mengenai pembuatan pangkat atau kuadrat di google docs. Mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang tahu cara pembuatannya, tetapi ternyata ada juga lho yang tidak tahu. Oleh sebab itu saya akan membahas cara-caranya, yuk Simak dibawah.


Cara Membuat Kuadrat Di Google Docs

Bila kita tidak terbiasa menggunakan suatu program memang menjadi hal wajar jika tidak paham bagaimana caranya. Sebagai contoh pembuatan kuadrat atau pangkat di google docs. Hal ini menjadi lumrah karena memang jarang mengulik atau mengotak atik fitur fitur yang ada di google dokumen. Sebetulnya ada berbagai macam cara dalam pembuatan kuadrat atau pangkat itu sendiri. Tetapi dalam artikel ini mimin hanya menjelaskan cara yang paling mudah saja supaya teman teman mudah paham.

Cara Membuat Pangkat Di Google Docs

Pembuatan pangkat pada google docs atau google dokumen, biasanya digunakan untuk membuat soal matematika, fisika, kimia, atau soal soal yang membutuhkan perpangkatan. Tanpa berlama lama silahkan simak panduan berikut:

  1. Pertama tama buka atau akses google docs kalian, bebas mau menggunakan gmail biasa atau pun akun google workspace.

  2. Silakan buat dokumen atau buka dokumen yang sudah ada yang ingin kalian pakai untuk membuat pangkat.

  3. Langkah selanjutnya drag teks atau angka yang ingin kalian jadikan sebuah pangkat.

  4. Tahap berikutnya klik insert, lalu klik special characters.

  5. Selanjutnya akan muncul menu insert special characters, dibagian sebelah simbol kalian ubah menjadi math alphanumeric. Dan pilih symbol yang akan dipakai disini mimin menggunakan superscript two

  6. Selesai, dan jadilah angka tersebut menjadi sebuah pangkat. 

Kesimpulan

Jadi begitulah cara membuat pangkat atau kuadrat di google docs. Caranya simpel tidaklah sulit. Terima kasih telah membaca dan Jumpa lagi di artikel berikutnya.


Leave a Comment