5 Cara Jitu Mempercepat Upload File Di Google Drive.

 

Google drive merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi menyimpan sebuah file/folder secara online. 

pengguna Google drive dapat menikmati ruang sebesar 1,5GB dan sudah terintegrasi dengan baik dengan semua macam teknologi dari Iphone, maupun android, meskipun dengan penyimpanan besar, tidak menjamin proses upload lebih cepat, maka dari itu artikel ini akan bahas bagaimana cara upload file dengan cepat. 


Cara Cepat Upload File Di Google Drive 

berikut beberapa tips cara cepat  upload file ke google drive: 

  1. Gunakan WIFI 

WIFI mempunyai kapasitas internet yang memadai dibandingkan internet data di smartphone kamu,  jika perlu pakai pengaman VPN untuk melindungi Privasi kamu, agar internet makin stabil kamu bisa menggunakan WIFI sekolahan, cafe dll.


  1. Stop Menggunakan Aplikasi Yang Membutuhkan Banyak Internet 


jika kamu sudah menggunakan Wifi namun masih lama dalam mengupload file, cek dulu apakah kamu mempunyai aplikasi yang banyak memakan internet? jika IYA, maka segera Uninstal aplikasi tersebut, supaya jaringannya fokus terlebih dahulu untuk mengupload file ke Google Drive. 


  1. Membagi File Menjadi Beberapa Bagian 


selanjutnya, lihat terlebih dahulu ukuran file kamu, apakah terlalu besar atau tidak? jika IYA, maka bagilah file tersebut menjadi beberapa bagian dan Upload secara bergilir, hal ini untuk menjaga kualitas file kamu tetap bagus, namun tidak memperlama proses upload ke Google Drive. 


  1. Lakukan Compress File 


Jika file kamu terlalu besar dan kamu keberatan jika harus membagi file tersebut menjadi beberapa bagian, maka silahkan kamu compress terlebih dahulu, sekarang compress file bisa di online kok, setelah file di compress ukurannya menjadi kecil, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk upload ke Google Drive.

NOTED: Jika file tersebut berupa gambar atau video maka kualitas gambar ataupun video akan menurun dan terdapat bercak-bercak.


  1. Cek Kuota Dan Perbarui Paket Internet


terakhir, jika kamu sudah melakukan semua tips yang di atas namun proses upload kamu masih lemot,  kemungkinan Kuota kamu sudah habis, ada baiknya sebelum mengupload file ke google drive pastikan terlebih dahulu kuota kamu, atau lebih efisiennya pakai WIFI agar lebih mudah dalam proses mengupload ke google drive.

itu dia beberapa 5 cara jitu mengupload file besar ke google drive semoga artikel ini bisa membantu kalian ya, jangan lupa share ke teman, keluarga kamu. 

Leave a Comment