Kamu harus Tahu! Kisaran Biaya Iklan Di Youtube Murah Atau Mahal?

 


Mau pasang iklan YouTube? Tak perlu khawatir, sebab sekarang sudah banyak penyedia jasa pasang iklan YouTube. Namun sebelum memutuskan untuk memilih jasa pasang iklan di YouTube, sebaiknya ketahui terlebih dulu kisaran harga iklan YouTube per harinya. Tujuannya tidak lain agar



Anda bisa mempersiapkan dana yang dibutuhkan untuk pemasangan iklan jauh - jauh hari.

Besar kecilnya harga iklan di youtube diyakini akan mempengaruhi hasil iklan Anda di YouTube. Keuntungan lain, melalui iklan inilah Anda juga bisa mendapatkan pundi - pundi rupiah.

Kisaran Harga Iklan YouTube per Hari

YouTube adalah situs website berbagi video yang dibuat tahun 2005 silam oleh 3 mantan karyawan PayPal. YouTube memungkinkan pengguna untuk mengunggah, menonton, dan membagikan video. Namun siapa yang menyangka kalau ternyata YouTube juga menjadi salah satu mata pencarian bagi sebagian orang.


Selain mendapat bayaran dari konten yang telah dibuatnya, kini para YouTuber atau yang juga disebut sebagai pengguna YouTube ini juga mendapat penghasilan dari munculnya iklan yang ada dalam video di channel mereka. Biasanya iklan yang ingin ditayangkan akan didaftarkan terlebih dulu ke Google AdSense, kemudian diberikan harga tertentu.

Banyak juga yang saat ini menggunakan jasa agen digital marketing untuk membantu menayangkan iklan di YouTube tentunya dengan tambahan tarif tertentu.

Namun sebelumnya, apa saja format iklan yang bisa ditayangkan di platform YouTube? Yang pertama adalah iklan display yang ditayangkan di sudut kanan atas sebelum video yang disarankan di halaman YouTube yang sedang ditonton. Ada juga format iklan overlay, yaitu iklan yang muncul di bagian paling bawah video yang sedang ditonton dan bisa dihilangkan dengan menekan tombol “X”.

Selain itu ada iklan di dalam video yang bisa muncul di awal atau di tengah-tengah tayangan. Format iklan ini ada yang bisa dilewati setelah 5 detik dan ada yang harus ditonton sampai habis. Format yang terakhir yaitu iklan bumper yang tidak bisa dilewati dan harus ditonton selama 6 detik, bisa muncul di bagian mana saja seperti iklan di dalam video.

Semua iklan ini pun dikenakan tarif berdasarkan jumlah tayangan yang diinginkan oleh pemilik produk  jika menggunakan jasa agen digital marketing. Semisal, jika memilih waktu tayangan selama 2 minggu akan dikenakan tarif mulai Rp 392.000 hingga 1.750.000. 

Kemudian, jika ingin ditayangkan selama satu bulan akan dikenakan tarif mulai dari Rp 810.000 hingga Rp 3.655.000 dan jika ingin ditayangkan selama 3 bulan berturut turut akan dikenakan tarif mulai Rp 2.430.000 hingga Rp 5.425.000.

Kisaran harga tersebut tentu berbeda di tiap agen jasa digital marketing. Kamu bisa pilih tergantung kemampuan atau jika ingin harga yang lebih miring, kamu bisa langsung mengakses Google AdSense dan mengurus iklanmu.

Jadi, kamu tertarik untuk pasang iklan buat bisnis kamu di YouTube?