CARA MEMBALIKAN DRAFT TIKTOK DENGAN MUDAH DAN TANPA RIBET.

 Cara Mengembalikan Draft Tiktok yang Hilang — Sebelum kamu memposting video di Tiktok, ada baiknya jika kamu mengerti cara mengembalikan draft Tiktok yang hilang atau tidak sengaja terhapus.

Draft ini biasanya disimpan oleh pengguna aplikasi ini sebagai bahan video yang lengkap sebelum di posting. Dengan membuat beberapa draft, kamu bisa lebih baik menyediakan video bagus nantinya.

Berkat draft, kamu bisa mempersiapkan video terbaik sehingga bisa mendapat banyak like dari orang lain.  Draft ini juga bisa tersimpan dalam jangka waktu lama di ponsel sehingga, kedepannya bisa diproses lagi sesuai keinginan kamu. 

Cara Mengembalikan Draft Tiktok yang Hilang.

Jika kamu ingin mengembalikan draft Tiktok yang hilang, ada teknik atau cara mudah yang bisa dilakukan, agar file tersebut bisa kembali muncul lagi.

 1.Satu-satunya cara yang bisa ditempuh ialah menghubungi pihak aplikasi melalui pengaturan di aplikasi.

2. lalu, buka profil akun Tiktok Kamu, kemudian screenshot tayangan profil.

3. Selanjutnya buka pilihan draft video dan buka pengaturan aplikasi.

4.Setelah itu, kamu bisa melaporkan langsung ke pihak Tiktok, hingga nanti bisa dibantu mengembalikan jika masih memungkinkan. 

5.Lakukan pengaduan ke pihak aplikasi agar nanti mereka bisa membantu mengembalikan draft akun tiktok kamu.

Namun akan lebih baik jika kamu membuat cadangan video di galeri ponsel kamu, sehingga kamu tidak perlu menunggu dari pihak aplikasi yang memakan waktu cukup lama.

Hindari Penyebab Draft Tiktok Terhapus dari Akun

setelah kita tahu cara mengembalikan akun draft tiktok, maka ada baiknya jika kamu mengetahui cara agar terhindar terhapusnya draft di akun titok kamu.

Setiap data, akan tersimpan di penyimpanan lokal ponsel, sehingga jika kamu melakukan kesalahan dengan me-reset HP, tentu data akan terhapus termasuk draft video yang sudah jadi.

Penyebab terhapusnya data, juga bisa disebabkan jika kamu melakukan peralihan ponsel meskipun masih menggunakan satu akun yang sama.

Aplikasi Tiktok sendiri menetapkan bahwa, satu akun tidak akan menyimpan draft jika terjadi pergantian ponsel.

Tidak bisa juga kamu melakukan pemindahan atau melakukan cara mengembalikan draft Tiktok yang hilang, sekalipun akun nya serupa.

Jadi jika kamu memang  melakukan ganti ponsel, sudah bisa dipastikan bahwa draft lama tidak bisa di buka di ponsel tersebut.

Sebaiknya simpan di penyimpanan lokal kamu, sehingga nanti bisa di posting ulang tanpa repot membuat dari awal.

Dengan cara tersebut kamu akan lebih efektif dan hemat tenaga sehingga bisa buat video baru lainnya.

itulah pembahasan kita kali ini mengenai cara mengembalikan draft tiktok dan cara pencegahannya, so, gimana? apa kamu sudah paham cara mengembalikan draft akun tiktok?, thank’s banget sudah baca dari awal sampai akhir, semoga artikel ini bisa membantu kamu ya.


Leave a Comment