Berapa Nilai 1 Koin TikTok jika di Rupiah kan ?

Belakangan ini ada sebuah platform media sosial yang paling populer di semua kalangan, aplikasi ini bernama TikTok, aplikasi yang di produksi oleh ByteDance ini selalu memberikan fitur-fitur terbaru setiap tahunnya, sampai saat ini setiap orang bisa menikmati fitur yang diberikan oleh tiktok, salah satunya mendapatkan uang melalui aplikasi tersebut, nah disini akan ada pembahasan bagaimana si caranya untuk mendapatkan koin di tiktok dan berapakah nilai 1 koin tiktok itu berapa rupiah ???

Mendapatkan keuntungan hanya dengan bermain sosial media tentu saja merupakan hal yang sangat menyenangkan. Belakangan ini fitur penghasil uang sudah banyak disediakan oleh banyak platform salah satunya Tiktok. Aplikasi ini bukan hanya menayangkan hiburan dan juga beragam informasi diseluruh dunia, tiktok juga bisa menghasilkan uang.

Koin tiktok yang kita dapatkan merupakan mata uang virtual yang nantinya akan ditukarkan ke mata uang, Tiktok menyediakan berbagai cara untuk mendapatkannya. Selain itu koin tersebut adalah sebuah hadiah atau reward jika kita telah menonton video yang telah ditentukan.


Kegunaan Koin TikTok

Sebelumnya koin tersebut didapatkan dari misi menonton video dengan jumlah durasi yang telah di tentukan, saat itu koin tersebut merupakan sebuah apresiasi atau dukungan finansial untuk  konten kreator yang melakukan video siaran langsung.


Video live streaming yang dilakukan oleh konten kreator tersebut akan diberikan hadiah dari penonton berupa koin tersebut. Koin yang diperoleh melalui donasi dari penonton merupakan hasil dari pembelian berbagai macam emoji lucu pada saat live streaming berlangsung.

Setengah koin Tiktok yang kita dapatkan saat live streaming tadi, akan otomatis terkonversi menjadi diamonds.Pencairan dana baru bisa dilakukan ketika diamond sudah memenuhi syarat jumlah minimum penarikan melalui paypal. Menurut ketentuan diamond pada tiktok jika di kurs adalah 200 diamond tiktok sama dengan $1 USD.

Konversi 1 koin TikTok

Koin tiktok yang ingin kita beli secara resmi pada aplikasi tiktok adalah 100 koin tiktok setara dengan $1 USD. Dari 100 koin tadi itu maka jika diperhitungkan lagi 1 koin tiktok yaitu $0,01 USD atau sama dengan Rp 142. Ini merupakan harga koin tiktok jika anda ingin membelinya secara resmi.

Tetapi, jika kita memperoleh koin tiktok dari menyelesaikan misi menonton sebuah video dan mengundang seorang teman perhitungan koin itu berbeda, dalam misi itu 10 koin tiktok sama dengan 1 rupiah saja yang artinya 1 koin tiktok hanya bernilai Rp0,01 saja

Maka dari itu, satuan harga atau konversi tiktok ke rupiah itu bukan sebuah ketetapan atau ketentuan dari pihak tiktok itu sendiri. maka kita juga harus tau koin tersebut kita dapatkan dari mana, konten atau kita menyelesaikan misi menonton video.


Leave a Comment